Skip to main content
Suasana
Suasana Kegiatan PBAK IAIN Bengkulu 2019

Melalui PBAK, Mahasiswa Baru IAIN Diberi Pembekalan

Bengkulu, TuntasOnline.Com - Sebanyak 2.222 Mahasiswa Baru IAIN Bengkulu mengikuti Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) Tahun 2019 bertempat di Aula Gunung Bungkuk STQ IAIN Bengkulu pada Sabtu (28/08/2019). Acara ini dibuka langsung oleh Wakil III Rektor IAIN Bengkulu Dr. Syamsudin, M.Pd.

PBAK tahun 2019 mengangkat Tema yakni Songsong Sarjana Tafaqquh Fi-ddin Religius, Intelektual, Profesional dan akan berlangsung selama dua hari mulai 28-30 Agustus 2019. Maksud digelarnya PBAK ini yakni memberikan Pemahaman dan Pengetahuan kepada Mahasiswa Baru mengenai hal-hal kekampusan dan Kemahasiswaan meliputi sistem akademik, jumlah SKS perprodi, waktu KKN, hingga penyusunan skripsi dikupas tuntas dalam PBAK ini. 

T

Tampak dalam kegiatan tersebut, 2.222 Mahasiswa Baru dari 25 Prodi begitu antusias mengikuti jalannya PBAK. Tidak hanya itu Mahasiswa baru dapat berinteraksi langsung menanyakan hal-hal yang dianggap penting dalam kegiatan PBAK ini. 

Dalam sambutannya, Wakil III Rektor IAIN Bengkulu Dr. Syamsudin, M.Pd menuturkan bahwa kegiatam PBAK ini digelar dengan maksud membekali mahasiswa baru tentang hal-hal kemahasiswaan dan kekampusan yang ada di IAIN Bengkulu. 

Dalam PBAK juga mahasiswa juga dapat berinteraksi dengan narasumber yang hadir. Dalam penuturan juga Warek meminta kepada Mahasiswa untuk tidak terlalu kaku dalam study akademik saja melainkan juga mengembangkan bakat-bakatnya di berbagai bidang seperti Seni, Olahraga, dan lainnya guna menunjang prestasi mereka dikemudian hari. 

“Kita bersyukur acara pembukaan berjalan lancar. Kegiatan ini memang sering digelar dan inti dari acara tersebut adalah agar semua mahasiswa baru mengenal sistem akademik yang diberlakukan di IAIN, misalnya, jumlah SKS berapa, kapan KKN, kapan juga mereka (mahasiswa baru, red) akan menyusun skripsi,” ujarnya. 

"Untuk kemahasiswaannya,  apa yang harus mahasiswa baru kembangkan di IAIN, wadahnya itu apa saja. Sehingga nantinya mereka (mahasiswa baru) yang memiliki hobi seperti di Seni, Olahraga dan lain - lain itu bisa disalurkan kelembaga-lembaga kemahasiswaan, mahasiswa baru harus memahami semua aturan-aturan sebagai mahasiswa, ketika kuliah mahasiswa baru tersebut bisa beradaptasi,” pungkasnya. (Adv) 

T

Facebook comments

Adsense Google Auto Size