Skip to main content
K
Kasatreskrim Polres Bengkulu Saat Memberikan Keterangan Pers

Tim Penyidik Polres Amankan Sejumlah Dokumen dari DKP Kota Bengkulu

Bengkulu, Tuntasonline.com - Terkait Dugaan tindak pidana korupsi (Tipikor) penyimpangan dana pada kegiatan pekerjaan pembangunan atau rehabilitasi sarana dan prasarana pokok unit perbenihan di lingkungan Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kota Bengkulu tahun 2018, Penyidik Polres Bengkulu melakukan penggeledahan di Kantor DKP Kota Bengkulu, Selasa (27/8/2019).

Setelah menyerahkan SPPD ke Kejaksaan Negeri Bengkulu, hari ini penyidik Polres melakukan penyidikkan pertama yaitu dengan melakukan penggeledahan di Kantor Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Bengkulu. 

Saat di wawancarai setelah penggeledahan di kantor DKP, Kapolres Bengkulu AKBP Prianggodo Heru melalui Kasat Reskrim AKP Indramawan mengatakan pada pemeriksaan ini, tim penyidik mengumpulkan dan meminta sejumlah dokumen. 

"Berdasarkan penggeledahan di kantor DKP, dimana kami mengumpulkan dan meminta sekitar 48 dokumen terkait kegiatan yang ada dikampung Melayu seperti rehabilitasi dan pengadaan. mulai dari perencanaan, pelaksanaan dan pembayaran yang dilaksanakan sampai keterangan pada DKP hingga 60% " Ujar Indramawan. 

Sambung Indramawan, "dokumentasi di dapatkan tersebut akan kita pelajari di kantor dan akan melanjutkan lagi untuk pemeriksaan saksi-saksi".

Selanjutnya, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Syafriandi mengatakan bahwa pihaknya juga akan membantu penyidikan tersebut agar semua bisa selesai dengan baik. 

"Intinya Dinas Kelautan dan Perikanan bisa membantu penyidikan ini, sehingga semuanya bisa tuntas dengan baik," Ujar Syafriandi. 

Kemudian indrawan juga menegaskan bahwa dokumen yang di ambil yaitu dokumen yang terkait dengan kegiatan tersebut. 

"Pokoknya dokumen yang kita ambil ini berdasarkan kegiatan tersebut, jadi tidak ada inti lain dari pada itu". Tutup Indramawan. (Selamed).

Facebook comments

Adsense Google Auto Size