Skip to main content
L
Lokasi Terkini TKP

KA Argo Parahyangan Sambar Bus Mati Mesin

Karawang, TuntasOnline.com - Bus Agra Mas disambar Kereta Api Argo Parahyangan jurusan Gambir Bandung di perlintasan Kereta Api, di Dusun Gorowong Desa Warung Bambu Kecamatan Karawang Timur. Hal tersebut akibat mesin mati secara tiba - tiba, Senin (26/08/19) siang. 

Kondisi bus rusak parah karena terseret jauh usai disambar kereta. Polisi dibantu masyarakat melakukan evakuasi. 

Menurut salah seorang saksi mata di tempat kejadian, Riswanto (22), mengatakan peristiwa kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 12.40, pada saat kereta datang bus Agra Mas sudah berada di tengah rel. 

"Bus pada saat itu sudah masuk di tengah perlintasan, namun berhenti karena mesin kendaraan mati. Kemudian sopir kembali menyalakan mesin namun mesin kendaraan kembali mati,"ucapnya kepada Wartawan TuntasOnline.com, Senin (26/08/19).

Dikatakannya, karena kereta terus melaju cepat dan semakin mendekat akhirnya tabrakan pun tidak terhindarkan. 

"Alhamdulillah dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa, karena pada saat itu bus dalam keadaan kosong,"ujarnya. 

Lanjutnya, dalam bus tersebut hanya ada sopir dan kernet saja, beruntung mereka berhasil melompat keluar sebelum tabrakan terjadi. 

"Polisi dan tim medis sudah ada dilokasi, karena badan bus besar dan terseret sangat jauh, sehingga menyulitkan evakuasi,"jelasnya. 

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Karawang AKP Bariu Bawana mengatakan kronologis kejadian bus Agra Mas Nopol T 7915 DC, tidak ada penumpang melintas dari arah jalan Surotokunto menuju Gorowong, pada saat di TKP mesin mati dan ditabrak oleh Kereta Argo Parahyangan KA 32 jurusan Gambir Bandung melintas dari arah Jakarta menuju Cikampek dengan masinis bernama Martin Affandi. 

"Akibat kejadian tersebut tidak ada korban jiwa dan selanjutnya tim Laka Lantas Polres  melakukan evakuasi kendaraan,"pungkasnya.(Sule).

Facebook comments

Adsense Google Auto Size