Skip to main content
K
Korban Tersengat Aliran Listrik

Diduga PLN Rayon Rengasdengklok Lalai

Karawang, TuntasOnline.com - Rendahnya kabel sentral PLN Rayon Rengasdengklok Karawang yang mengandung arus listrik yang tinggi, mengakibatkan, Edi, salah seorang warga Kampung Lemahabang RT 002/005 Desa Karangmukti Kecamatan Karangbahagia Kabupaten Bekasi, terbaring di Rumah Sakit dengan kondisi sangat kritis, Senin (26/08/19).

Dikatakan, Bisri Mustofa, selaku Kepala Desa Sedari Kecamatan Cibuaya Kabupaten Karawang, dengan adanya kejadian yang telah menimpa, Edi, warga Kampung Lemahabang RT 002/005 Desa Karangmukti Kecamatan Karangbahagia, diakibatkan pihak PLN Rayon Rengasdengklok lalai dalam segi pelayanannya.

"Korban berprofesi kuli bongkar pasang tenda di tempat hajatan. Dan waktu kejadiannya kemarin, Minggu (25/08/19) pada saat beraktivitas di tempat hajatan yang lokasinya tidak jauh dari gardu PLN di Dusun Tirtasari RT 03/01 Desa Sedari,"katanya, kepada Wartawan TuntasOnline.com, Senin (26/08/19).

Selanjutnya, Bisri Mustofa, selaku Kepala Desa Sedari, mengatakan dirinya pernah mengadukan ke pihak PLN Rayon Rengasdengklok Karawang, untuk dilakukan pembenahan kabel listrik sentral yang tampak rendah dari gardu PLN Rayon Rengasdengklok Karawang, letaknya di Dusun Tirtasari RT 03/01. 

"Saya sudah mengadukan prihal kabel listrik sentral yang terlalu rendah untuk dilakukan penanganan yang serius. Pengaduan kita sudah lakukan 3 kali, pada tahun 2017, dan sampai saat ini tidak ada tanggapan yang serius, sehingga memakan korban,"ucapnya.

Bisri pun berharap agar pihak PLN Rayon Rengasdengklok segera menindaklanjuti pengaduannya itu, karena dirinya sangat riskan menyusul terjadinya musibah yang tidak diinginkan.

"Kalau kabel sentral itu tidak segera di betulkan pihak PLN Rayon Rengasdengklok, bahaya. Takutnya bakal ada korban lain menyusul,"pungkasnya.(Sule)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size