Skip to main content
T
Tampak Gubernur Bersilaturrahmi dengan Masyarakat Bunga Mas Usai Sholat Jum'at Berjamaah

Kunker BS, Gubernur Sholat Jum'at dan Silaturrahmi di Bunga Mas

Bengkulu Selatan, TuntasOnline.Com - Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah Sholat Jum'at berjama'ah di Masjid Nurul Huda, Desa Tanjung Aur, Kecamatan Bunga Mas, Kabupaten Bengkulu Selatan pada Jum'at (23/08/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur didampingi unsur Kepala OPD dan jajaran Pemerintah Provinsi Bengkulu serta berkesempatan menjadi Khotib pada Sholat Jum'at. Tampak masyarakat sekitar antusias menyambut kedatangan Gubernur dan ikut melaksanakan sholat berjamaah. 

Dalam Khutbahnya, Gubernur menyampaikan kepada Jamaah untuk senantiasa meningkatkan iman dan takwa kepada Allah SWT karena serta tidak lupa juga menyampaikan sholawat beriring salam kepada Nabi Muhammad SAW dan didalam Khutbah tersebut Gubernur membahas tentang apa arti makna sebuah takwa serta ciri orang bertakwa.

Tidak hanya itu, Gubernur juga menyampaikan bantuan berupa dana Rp. 30.000.000,-, 3 Buah Al-Qur'an dan Terjemahan serta Buku Khutbah kepada Masjid Nurul Huda. Gubernur juga berpesan agar Bantuan tersebut dapat digunakan sebaik mungkin untuk kepentingan Pembangunan Masjid dan lain-lain agar menunjang kenyamanan jamaah yang beribadah di Masjid tersebut. 

T

"Tadi kita telah sholat Jum'at berjamaah dan silaturrahmi, silaturrahmi ini penting untuk kita lakukan di mana kita bisa langsung berinteraksi dengan masyarakat dan menerima langsung kritik, saran dan keluhan-keluhan mereka. Kita juga menyampaikan bantuan, semoga bantuan tersebut dapat digunakan sebaik mungkin untuk kepentingan Masjid," ujar Rohidin. 

Buyung Khalil selaku Ketua Pengurus Masjid Nurul Huda menucapkan terima kasih kepada Gubernur yang telah menyempatkan hadir dan bersilaturrahmi dengan warga Bunga Mas dan menyalurkan bantuan kepada Masjid Nurul Huda. Buyung juga menyampaikan keluhan diantaranya dikala hujan permukiman sekitar sering terjadi banjir karena drainase kurang optimal dan juga dikala panas sering terjadi kekeringan dan berharap diberikan bantuan sumur bor. Beliau juga menyampaikan bahwa bantuan tersebut begitu berarti bagi Masjid Nurul Huda dan mendoakan agar Gubernur dan jajaran mendapatkan curahan rahmat, karunia dan nikmat dari Allah SWT. 

Dari informasi yang diterima Masjid Nurul Huda tersebut dibangun sekitar pada tahun 2006 dari Swadaya Masyarakat, dan masyarakat mengakui bahwa Masjid perlu pembangunannya perlu ditingkatkan mulai dari prasarana seperti tempat wudhu, teras. Serta sarana penunjang lainnya seperti Jam, Papan Informasi, Sekat Pembatas Jamaah Perempuan dan Laki-laki, serta Pendingin Ruangan.(ReTra) 

Facebook comments

Adsense Google Auto Size