Skip to main content
Himpunan Kelompok Nelayan Belawan Peringati HUT RI dan Makan Bersama
Himpunan Kelompok Nelayan Belawan Peringati HUT RI dan Makan Bersama

Himpunan Kelompok Nelayan Belawan Peringati HUT RI dan Makan Bersama

 

Belawan, Tuntaonline.com - Perayaan Hut Kemerdekaan RI yang ke 74 tahun diperingati oleh kelompok nelayan di jalan TM. Pahlawan, lingkungan 28 lorong papan kelurahan belawan I kecamatan medan belawan Jum'at (23/08/2019)

Ketua Panitia pelaksana Ahmad Raji SH dalam kata sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini di inisiasi oleh 3 kelompok Usaha Bersama (KUB)  nelayan tradisional belawan, muara deli dan nelayan sajahtera. 

Lanjutnya semoga kedepan para2 kelompok nelayan ini mampu bersenergi dengan penggiat atau aktivis nelayan demi memajukan Sumber Daya Manusianya. 

Menurut Raji, karena sampai saat ini nelayan pesisir pantai utara khususnya nelayan tradisional kelurahan belawan 1 mengeluh akan kurang perhatian pemerintah dan dinas2 terkait akan pendidikan dan SDM. 

Harapan nya para nelayan ini cukup sederhana, jangan datang waktu pemilihan PEMILU dan PILKADA dengan Visi Misi untuk memperhatikan Nelayan, tapi ketika dipilih menyengsarakan para nelayan tradisional, tandas nya.

Adapun kegiatan tersebut dimeriahkan perlombaan dari tingkat anak2 hingga orang tua serta makan bersama seluruh masyarakat Kelurahan Belawan I bersama tamu undangan.

dihadiri Dinas Permukim Sumatera Utara, Tokoh Nelayan Kota Medan Nazli SH. dan Para Masyarakat Nelayan Yang bermukim disekitaran pesisir pantai Utara medan. (Paris) 

Facebook comments

Adsense Google Auto Size