Skip to main content
R
Pelimpahan Berkas Dugaan Penggelapan Pajak

Kejari Bengkulu Tahan 2 Orang Penggelap Pajak

Bengkulu, Tuntasonline.com - Kejari Bengkulu mendapatkan pelimpahan kasus dari tim penyidik pajak lampung terkait kasus tindak pidana dibidang perpajakan, Rabu (21/8/2019). 

2 orang tersangka yaitu SPL (35) dan JL (62), diduga telah melakukan tindak pidana bidang perpajakan dengan jumlah ratusan juta dengan cara sengaja telah menyampaikan surat pemberitahuan atau keterangan yg isinya tdk benar atau tdk lengkap.

Saat di wawancarai di kantor Kejari, Kepala Kejari Bengkulu Emilwan Ridwan, S. H, M. H melalui Kasi Pidsus Oktalian Darmawan, S. H, M. H, Rabu (21/8/2019) mengatakan ada 2 orang tersangka limpahan dari Kejati Bengkulu dalam tindak pidana bidang perpajakan. 

"Satu orang ditahan karena kasus penggelapan. Kalau dari penjelasan terdakwa pada tanggal 15 Agustus 2019 kemarin dia keluar tetapi karena ada surat pemberitahuan dimulainya penyidikan (SPDP) lagi dari Cpns pajak untuk perkara perpajakannya dia ditahan kembali". Ujar Oktalian. 

Sambung Oktalian "Kemudian untuk terdakwa satunya tidak ditahan sebelumnya akan tetapi di kejaksaan pada hari ini penerimaan tersangka dan barang bukti, guna mempercepat proses persidangan serta untuk mencegah terdakwa melarikan diri dan menghilangkan barang bukti kemudian mengulangi perbuatannya. Jadi hari ini tim JPU sependapat untuk ditahan beberapa hari kedepan. 

Dengan adanya tindak pidana tersebut, 2 orang tersangka akan di kenakan pasal 39 ayat 1 huruf d dan huruf i UU nomor 6 th 1983 tentang ketentuan umum dan tata cara perpajakan sebagaimana telah beberapa kali diubah terakhir dengan UU no 16 th 2009. (Selamed).

Facebook comments

Adsense Google Auto Size