Skip to main content
S
Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang Menyampaikan Sambutan dan Arahan

DPMPD Karawang Gelar Rakor TIK

Karawang, TuntasOnline.com - Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD), gelar rapat koordinasi Tim Inovasi Kabupaten Karawang (TIK) Program Inovasi Desa di Ballroom Hotel Mercure Karawang. Dalam acara tersebut hadir, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Karawang, Drs. H. Acep Jamhuri, M.Si, Rabu (21/08/19).

Dalam kesempatannya, Sekda Karawang mengatakan banyak perbedaan dalam struktur kepemerintahan tingkat desa dulu dan sekarang. Ia menuturkan, saat ia masih menjabat sebagai lurah, tak banyak bantuan yang masuk. Berbeda dengan pemerintahan desa saat ini yang banyak menerima bantuan baik dari dana APBN dan dana lainnya. 

Sekda berharap agar rapat koordinasi memiliki output terhadap peningkatan kesejahteraan dan pertumbuhan ekonomi, serta produksi di masyarakat, yaitu dengan adanya berbagai inovasi baru sesuai dengan kebutuhan masyarakat. 

“Diharapkan para tim PID memiliki wawasan yang luas, serta pola pikir yang berkelanjutan, serta program dan kegiatan yang dibangun di desa harus bersifat kreatif, inovatif dan sesuai dengan kondisi kekinian,"ungkapnya. 

Sekda juga menekankan kepada Tim Inovasi Desa, untuk membentuk berbagai program inovasi baru, yang tidak terlepas dari program pemerintah daerah, serta mengembangkan berbagai konsep yang ada untuk meningkatkan berbagai inovasi yang dijalankan. Inovasi yang dimunculkan harus sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku.

Lanjut ia, dirinya berharap, untuk penggunaan dana desa dapat mengurangi tingkat kemiskinan, serta peningkatan hasil produksi dan pemasarannya yang lebih mudah. 

"Pemanfaatan dana desa, dapat mempercepat pembangunan daerah, serta melengkapi kekurangan sarana dan prasarana yang dibutuhkan oleh masyarakat,"ujarnya.(Sule)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size