Skip to main content
Pemda Karawang Gelar Upacara HUT RI Ke-74 di Lapangan Tugu Kebulatan Tekat Rengasdengklok  Karawang, TuntasOnline.com - Untuk yang pertama kalinya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-74 Republik Indonesia di Lapangan Tugu Kebulatan Tekat Rengasdengklok, Sabtu (17/08/19).   Dalam upacara peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia Ke-74 tersebut, Bupati Karawang, dr Hj Cellica Nurrachadiana bertindak sebagai inspektur upacara dan Komandan Upacara
Pemkab Karawang Gelae Upacara HUT RI

Pemkab Karawang Gelar Upacara HUT RI

Karawang, TuntasOnline.com - Untuk yang pertama kalinya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-74 Republik Indonesia di Lapangan Tugu Kebulatan Tekat Rengasdengklok, Sabtu (17/08/19). 

Dalam upacara peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia Ke-74 tersebut, Bupati Karawang, dr Hj Cellica Nurrachadiana bertindak sebagai inspektur upacara dan Komandan Upacara adalah Kapten Inf. Suryadi dari Kodim 0604 Karawang. 

Tak hanya peserta dan para tamu undangan yang antusias dalam prosesi sakral tersebut, namun ribuan warga Rengasdengklok dan sekitarnya juga hadir untuk melihat para pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) mengibarkan bendera. 

Bupati Cellica mengatakan, Pemkab Karawang dan unsur Muspida telah sepakat menunjuk Lapangan Tugu Kebulatan Tekat Rengasdengklok sebagai lokasi digelarnya upacara hari kemerdekaan tahun ini. 

Dikatakannya, selain karena Lapangan Karangpawitan yang masih dalam tahap renovasi, dipilihnya Lapangan Tugu Kebulatan Tekat Rengasdengklok dikarenakan lokasi pembuatan teks proklamasi kemerdekaan dilakukan di Rengasdengklok. 

"Ke depan tidak menutup kemungkinan kita menggelar lagi di sini (Lapang Tugu Kebulatan Tekat Rengasdengklok). Tak hanya itu, ini juga bisa jadi bukti bahwa Pemkab sedang fokus untuk penataan Rengasdengklok. Salah satunya adalah pembangunan pasar Rengasdengklok,"ujar Bupati usai upacara. 

Usai proses upacara, ada sejumlah penampilan yang menghibur. Diantaranya adalah penampilan bela diri tenaga dalam dari SMKN 2 Karawang dan juga Polisi Cilik, demikian.(Sule)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size