Skip to main content
Tim Penyidik Kejari Kembali Panggil Beberapa Saksi
Tim Penyidik Kejari Kembali Panggil Beberapa Saksi

Tim Penyidik Kejari Kembali Panggil Beberapa Saksi

Bengkulu, Tuntasonline.com — Empat saksi kembali dipanggil oleh tim penyidik kejari Bengkulu pada kasus dugaan penyimpangan aset milik Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu seluas 62,9 hektar yang terletak di Perumahan Korpri Kelurahan Bentiring Kecamatan Muara Bangkahulu Rabu (14/8/2019).

Tiga dari empat saksi yang dipanggil merupakan mantan pejabat Pemkot Bengkulu. Mereka adalah Efendi Siregar selaku mantan Staf Bagian Pemerintahan, Syafran Junaedi selaku mantan Asisten 1 Pemkot dan Zuliyati selalu mantan kepala dinas pengelolaan keuangan dan aset daerah (DPKAD). Kemudian Farizal selaku mantan Ketua RT 13 Kelurahan Bentiring juga kembali dipanggil untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Saat diwawancarai di kantor kejari Bengkulu, Farizal membenarkan bahwa dirinya kembali di panggil penyidik untuk dimintai keterangan lanjutan terkait perkara aset Pemkot 62,9 hektar yang diduga dijual oleh oknum tidak bertanggungjawab.

“Iya benar dipanggil, undangannya sudah saya terima,” ujar Farizal.

‌Farizal mengatakan dirinya tidak mengetahui mengenai siapa yang mengizinkan penjualan lahan aset pemkot tersebut. Kemudian lahan yang digunakan untuk pembangunan perumahan Aparatur Sipil Negara (ASN) kurang lebih sekitar 4 hektar dan sisa dari lahan tersebut belum diketahui kejelasannya, Tutup Farizal. (Cw3)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size