Skip to main content
G
Gubernur Bengkulu, Dr. H. Rohidin Mersyah, M.MA

Pilwagub Telah Usai, Ini Pesan Gubernur Untuk Kedua Kandidat

Bengkulu, TuntasOnline.Com - Rangkaian Agenda Pemilihan Wakil Gubernur Bengkulu oleh DPRD Provinsi Bengkulu telah usai dilakukan dan puncaknya yakni pagi tadi (Selasa 13/08/2019) telah dilaksanakan Rapat Paripurna Pemungutan Suara Pemilihan Wakil Gubernur Bengkulu. Menyikapi hal ini Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah, M.MA, menitipkan pesan kepada kedua kandidat Wagub yakni Dedy Ermansyah dan Muslihan DS. 


Untuk diketahui, sebelumnya Pemilihan Wakil Gubernur Bengkulu dilakukan pada Rapat Paripurna DPRD Provinsi Bengkulu yang dihadiri 44 Anggota DPRD Provinsi Bengkulu. Ihsan Fajri Selaku Ketua DPRD Provinsi Bengkuku mengatakan bahwa proses pertama yang akan dijalankan sebelum pemilihan yakni musyawarah mufakat, dan jika tidak membuahkan hasil maka akan dilakukan pemilihan.


"Dalam rangka mematuhi amanat UU, maka dalam pemilihan Wakil Gubernur akan mengadakan musyawarah mufakat terlebih dahulu. Apabila musyawarah mufakat tidak menemukan hasil, maka akan dilkukan pemilihan," kata Ikhsan Fajri
Pangkas, Selepas melaksanakan Musyawarah mufakat dan tidak membuahkan hasil keduanya sama-sama maju dalam pemilihan Wakil Gubernur Provinsi Bengkulu.


Pada pemilihan Wakil Gubernur ini diawali oleh Ihsan fajri, dilanjutkan oleh Edison Simbolon, Suharto, Elfy Hamidi dan menyusul 40 Anggota Dewan lainnya.

 

Selepas pemilihan ini selesai Khairil Anwar Selaku Ketua Panitia menyampaikan perolehan hasil perhitungan surat suara, yang berjumlah 44 surat suara.

"Berdasarkan perhitungan surat suara, nomor ururt 1 Dedi Erwansyah, SE memperoleh 33 suara dan nomor urut 2 H Muslihan DS, S.Sos, MM berdasarkan hasil perhitungan jumlah surat suara sebanyak 11," kata Khairil Anwar.

 

"Jumlah total surat suara sebanyak 44, artinya sesuai dengan jumlah anggota Dewan yang hadir yaitu 44 orang. Sedangkan jumlah keseluruhan surat suara sebanyak 132,  yang Sah ada 44, Tidak sah 0, surat Suara batal 0, sisah Surat Suara 88," tambah Khairil. 


Dengan demikian, berdasarkan perolehan surat suara terbanyak dalam Rapat Paripurna yaitu saudara Dedi Erwansyah, SE terpilih menjadi Wakil Gubernur Provinsi Bengkulu. 

Disisi lain, Gubernur Bengkulu Dr. Rohidin Mersyah, M.MA, menyampaikan rasa syukurnya telah berjalan lancarnya rangkaian kegiatan Pemilihan Wakil Gubernur yang akan mendampinginya dalam menjalankan tugas menahkodai Provinsi Bengkulu. Tak hanya itu, dirinya juga menitipkan pesan kepada kandidat terpilih Dedy Ermansyah dan juga kandidat lainnya yakni Muslihan DS. 


Kepada Dedy Ermansyah, Rohidin mengucapkan selamat atas terpilihnya sebagai Wakil Gubernur Bengkulu dan mengajak Dedy menguatkan sinergi untuk membangun Provinsi Bengkulu mengingat sisa masa jabatan kurang lebih 2,5 tahun lagi. 


Sementara itu, Rohidin juga mengajak Muslihan DS untuk bersama-sama berperan aktif dalam membantu dan bersinergi untuk kepentingan pembangunan Provinsi Bengkulu. Hal ini lantaran Rohidin meyakini Muslihan sudah memiliki pengalaman dan jaringan yang cukup luas pada urusan Pemerintahan. 


"Alhamdulillah proses pemilihan berjalan lancar dan selamat buat Pak Dedy Ermansyah. Mari bersama-sama mengemban amanah masyarakat Provinsi Bengkulu. Buat Pak Muslihan tetap saya harapkan perannya untuk bersama-sama membangun Bengkulu dengan berbagai pengalaman dan jaringan yang beliau punya," pungkas Rohidin Selasa (13/08/2019). (ReTra) 

Facebook comments

Adsense Google Auto Size