Skip to main content
Pasar Indraloka I Segera Dibangun
Pasar Indraloka I Segera Dibangun

Pasar Indraloka I Segera Dibangun

Tulang Bawang Barat, TuntasOnline.Com - Pembangunan pasar desa Indraloka I Kabupaten Tulang bawang barat dimulai 
Dengan ditandai peletakan batu pertama oleh camat way kenanga serta kepalo tiyuh indraloka I .
 
Dengan harapan besar pasar  Tradisonal desa ini dapat mempercepat pertumbuhan ekonomi di desa indraloka I dengan desa-desa pendukung ,Terus maju dan terus membangun untuk mewujudkan desa indraloka 1 yang mandiri, Selasa (13/08/2019).

Kemajuan Pasar tradisional Desa indraloka I turut menentukan tingkat kesejahteraan masyarakat desa. Situasi transaksi perdagangan berbagai komoditas hasil produksi perdesaan mencerminkan potensi putaran uang di desa.  Nilai tambah dari hasil perdagangan komoditas pertanian / sektor perdesaan yang diterima masyarakat desa bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan dasar masyarakat desa seperti pendidikan dan kesehatan,,   Salah satu pendukung kemajuan perdagangan desa adalah keberadaan pasar desa. 

Sehubungan dengan itu hadirnya pasar desa yang representatif sangat dibutuhkan.

Kelahiran Undang-undang Nomor 21 Tahun 2018 masuk dalam bidang Empat (4) pemberdayaan masyrakat tentang Desa yang memberikan kewenangan  yang lebih besar kepada Desa memberikan peluang untuk meningkatkan nilai tambah pasar desa dan lebih maksimal dirasakan oleh Desa yang ujungnya akan dirasakan oleh masyarakat.

Saat berkomunikasi lewat Via telvon kepada media tuntasonline.Com''Sekertaris desa adi susanto mewakili Kepalo tiyuh indraloka I jumali,iya berkata kepada kami bahwa perencanaan untuk pembangunan Pasar desa tradisonal ini sudah lama kami rencanakan dari tahun 2017''dan kami sudah merencanakan dengan matang dalam rapat musawarah tiyuh (MUSTI)pekan lalu di balai desa di tahun 2019 ini ahirnya kegiatan bisa terlakasana pembangunan pasar  yng berukuran 4x6,meter dan total pembangunan ada 14 yunit dengan anggaran keseluran berkisar Rp 638,000.000 .

 

Dan kami sebangai pamong desa menyerap masukan dari masyrakat bahwa perencanaan apa yang ingin kita bangun melalui alokasi dana desa(DD) ditahun ini dan hasilnya desa indroloka I di hari ini melakukan peletakan batu pertama membangun pasar desa /pasar tradisonal, paparnya.

Adi Santo harapan kami sebagai masyarakat desa indroloka I semoga pasar yang kami bangun bisa menjadi lapangan usaha bagi warga kami dan dapet meningkat perekonomian menjadi sumber mata usaha pencairan menjual hasil tani seperti sayur-sayuran dan lain-lainya, tutupnya.(Her) 

Facebook comments

Adsense Google Auto Size