Skip to main content
Bupati karo Terkelin Brahmana salam Komando bersama Danbrigif – 7/RR Letkol Inf Agustatius Sitepu di Galang Usai pisah Sambut.(ist)
Bupati karo Terkelin Brahmana salam Komando bersama Danbrigif – 7/RR Letkol Inf Agustatius Sitepu di Galang Usai pisah Sambut.(ist)

Bupati Karo Hadiri Acara Pisah Sambut Danbrigif 7/RR

Karo,TuntasOnline.Com - Bupati Karo Terkelin Brahmana menghadiri acara pisah sambut Komandan Brigade Infanteri (Danbrigif) 7/Rimba Raya (RR) dari Kolonel Inf Freddino Janen Silalahi kepada Letkol Inf Agustatius Sitepu, di Markas Brigif – 7/RR di Galang.

Sebelum pisah sambut dilaksanakan, acara  Sertijab lebih dulu dilangsungkan, Sabtu (3/8/2019) kemarin oleh Pangdam I/BB Mayjen TNI M.S Fadhilah di lapangan Markas Brigif 7 /RR.

Selanjutnya, setelah resmi dilantik Letkol Inf Agustatius Sitepu menjadi Komandan Brigif-7/RR, diteruskan acara pisah sambut.

Saat acara pisah sambut masih berlangsung, Bupati Karo Terkelin Brahmana  hadir dalam rangka mengucapkan selamat kepada Letkol Inf Agustatius Sitepu yang sudah resmi di lantik jadi Danbrigif 7/RR.

“Selamat atas jabatan baru yang diemban oleh Letkol Inf Agustatius Sitepu, semoga ditempat tugas yang baru lebih sukses dan Tuhan selalu berikan kekuatan dan kemampuan dalam berdinas,” imbuhnya.

Secara pribadi, Terkelin menyampaikan wajar Letkol Inf Agustatius Sitepu diberikan kepercayaan oleh pimpinan Angkatan Darat, menjabat Danbrigif 7/RR. “Sebab beliau saya kenal sewaktu menjabat Dandim 0205/TK, banyak prestasi yang dicapai dalam penanganan erupsi Gunung Sinabung kala itu,” jelasnya.

Dalam tugas, Letkol Agustatius cukup dikenal masyarakat karo khususnya masyarakat lingkar Gunung Sinabung, yang menurut Terkelin selalu bekerja dengan ikhlas, berbuat baik dan selalu berkoordinasi dengan Pemkab Karo.

Sementara Danbrigif 7 /RR Letkol Inf Agustatius Sitepu didampingi Danyonif 125/Smb Mayor Inf Anjuanda Pardosi saat menyambut dan menyalami ketika Bupati Karo tiba dan  mengucapkan terimakasih sudah menyempatkan diri untuk hadir.

Terungkap saat diceritakan, Danbrigif – 7/RR mengisahkan jabatan yang baru disandangnya ini merupakan suatu “Anugerah” dirinya tidak menyangka jabatan bergengsi di jajaran Kodam I/BB ini dipercayakan kepadanya.

“Untuk itu, setiap saya bertugas dimanapun saya selalu berbuat baik, walaupun orang lain tidak tahu minimal Tuhan tahu apa yang kita kerjakan, pesan saya jangan pernah bicarakan berbuat baik kita kepada orang lain, tapi biarlah orang lain menilai,apa yang telah kita perbuat,” jelasnya.

Adapun karir Letkol Inf Agustatius Sitepu sebelum menjabat Komandan Brigade Infanteri 7/Rimba Raya beliau pernah menjabat sebagai :
• Danton di Divif 1 Kostrad
• Kasi Ops Brigif 9 Kostrad
• Kasi Ops KOREM 064/Maulana Yusuf
• Komandan Yonif Linud 433/Julu Siri Kostrad
• Komandan Kodim 0205/Tanah Karo
• Kasrem 022/Pantai Timur.(Rekro Trgn)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size