Skip to main content
T
Tampak Jasad Kakek 90 Tahun Dievakuasi

Ditemukan Tergantung, Jasad Kakek 90 Tahun Dievakuasi

Tulang Bawang, TuntasOnline.Com - Polsek Lambu Kibang melakukan evakuasi dan olah TKP (tempat kejadian perkara) peristiwa penemuan mayat seorang kakek yang tergantung di gudang belakang rumah.

Kapolsek Lambu Kibang Iptu Abdul Malik mewakili Kapolres Tulang Bawang AKBP Syaiful Wahyudi, SIK, MH mengatakan, peristiwa tersebut terjadi hari Selasa (30/07/2019), sekira pukul 14.45 WIB, di Tiyuh/Kampung Indraloka Jaya.

“Adapun indentitas dari korban yaitu Gunawan (95), berprofesi tani, warga Tiyuh Indraloka Jaya, Kecamatan Way Kenanga, Kabupaten Tulang Bawang Barat,” tutur Iptu Malik.

Korban pertama kali ditemukan oleh saksi Rifka Pujiati (37), berprofesi IRT (ibu rumah tangga), yang merupakan anak kandung korban. Yang mana saat itu saksi bersama dengan anak hendak ke kamar mandi, ketika sampai di gudang belakang rumah, saksi terkejut melihat korban sudah dalam keadaan tergantung dengan menggunakan tali tambang.

Melihat peristiwa tersebut, saksi langsung memberitahukan kepada suaminya. Kemudian suami saksi memberitahukannya kepada ketua RT. Petugas kami yang mendapatkan informasi tentang kejadian ini langsung berangkat menuju ke TKP bersama dengan petugas medis.

“Setelah sampai di TKP, korban langsung di evakuasi oleh petugas kami dengan dibantu warga sekitar. Lalu dilakukan pemeriksaan oleh tim medis, hasilnya tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban dan kuat dugaan korban MD (meninggal dunia) karena gantung diri,” ungkap Iptu Malik.

Menurut keterangan dari pihak keluarga korban kepada petugas, korban selama ini tidak pernah memiliki masalah baik dengan anak-anaknya maupun dengan warga masyarakat di sekitar rumahnya. Diduga penyebab korban mengakhiri hidupnya karena faktor usianya yang telah lanjut dan tidak ingin membuat repot serta menyusahkan anak-anaknya.

Pihak keluarga korban, telah menerima kejadian ini sebagai sebuah musibah dan telah membuat surat pernyataan kepada petugas untuk tidak dilakukan otopsi terhadap korban.(Her)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size