Skip to main content
Rektor III UINSU, Prof.DR.A.Drajat,MA menyerahkan plakat dan buku panduan KKN kepada Sekdakab.KaroDrs. Kamperas Terkelin Purba.
Tampak Rektor III UINSU, Prof.DR.A.Drajat,MA menyerahkan plakat dan buku panduan KKN kepada Sekdakab.KaroDrs. Kamperas Terkelin Purba.

Pemkab Karo Lepas Mahasiswa KKN UINSU

Karo,TuntasOnline Com - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Karo, Drs Kamperas Terkelin Purba, MSi melepas mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Sumatera Utara (SU) KKN di Tanah Karo di lobi kantor bupati Karo JalanJamin Ginting Kabanjahe, Jumat (26/07/2019) sekira pukul 11.35 WIB.

 
Turut mendampingi acara pelepasan mahasiswa tersebut, Camat Tigapanah Data Martina br Ginting, Kabag Humas Protokoler Joko Sujarwanto. 

357 orang mahasiswa akan ditempatkan di delapan kecamatan dan 13 desa.

Pelaksanaan KKN (kulih kerja nyata) merupakan perwujudan Tri Dharma Perguruan Tinggi yakni pendidikan,penelitian dan pengabdian. KKN suatu bentuk pengabdian langsung kemasyarakat sebelum meraih gelar kesarjanaan.

Sekdakab Karo dalam sambutannya mengatakan sangat mengapresiasi terhadap kegiatan KKN UINSU yang telah memilih Kabupaten Karo, untuk lokasi pengabdiannya.

“Kita berharap agar kegiatan-kegiatan lainnya juga mendapat perioritas untuk daerah Kabupaten Karo guna kemajuan pembungunan. Juga dapat menginventarisir permasalahan di desa sekalugus memberikan masukan untuk mencarikan solusi,” ujar Purba.

“KKN di Kecamatan Merek,Kecamatan Barusjahe, Kecamatan Payung dan Kecamatan Simpang Empat, kami berharap kepada mahasiswa agar selalu siap bersinergi dengan pemerintahan desa dan masyarakat. Selalu turut berpartisipasi aktif dalam kegiatan sosial kemasyarakatan,” harap Sekda.

Kamperas Terkelin Purba juga berharap agar para mahasiswa KKN dapat memberikan pengalaman dan pengetahuannya langsung kepada masyarakat.

“Kegiatan KKN ini tentunya bertujuan memberikan pengalaman langsung kepada masyarakat. Kepada mahasiswa diharapkan mampu menyikapi dinamika sosial kemasyarakatan,” harapnya.

“Bagaimana mahasiswa dapat berpikir secara komprehensip terhadap dinamika yang ada. Disamping itu output yang diharapkan mahasiswa KKN juga dapat menyiapkan dan membentuk kepribadian sebagai kader perubahan dalam masyarakat,” tutur  Terkelin Purba.(Rekro Trgn)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size