Skip to main content
T
Terdakwa Saat Disidang di Pengadilan Negeri Curup

Divonis Pidana Mati, Terdakwa Pembunuhan Satu Keluarga Pikir - Pikir

REJANG LEBONG, TuntasOnline.com - Akhirnya, Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Curup, dalam agenda sidang putusan terhadap terdakwa Jamhari Muslim (34), pelaku pembunuhan satu keluarga tersebut, dijatuhkan hukuman pidana mati. Namun, terdakwa masih pikir - pikir terhadap putusan Majelis Hakim tesebut.

Sidang ini, berlangsung, Rabu (24/07/2019), di ruang sidang Kusuma Atmaja PN Curup dipimpin oleh Syarip SH, MH dan didampingi hakim anggota Riswan Herafiansyah, SH, MH dan Hendri Sumardi SH, MH.

Untuk diketahui, terdakwa merupakan pelaku pembunuhan terhadap terhadap Hasnatul Laili alias Lili (35) dan dua anaknya Melan Miranda (16) serta Chyka Ramadani (10), yang terjadi pada 12 Januari 2019 lalu, di kediaman korban di Simpang Suban Air Panas, Kelurahan Talang Ulu, Kecamatan Curup Timur.

Untuk pelanggaran pasal yang dikenakan Tim Jaksa Penuntut Umum (JPU) sebelumnya terhadap terdakwa yang dikomandoi langsung oleh Kasi Pidum Kejari Curup Eriyanto SH dan anggotanya Nurdianti SH dan Dwina SH adalah pelanggran pasal berlapis, yakni, pasal 339, 338, 340, 351 KUHP, pasal pencurian dengan kekerasan dan pasal Undang - Undang Perlindungan Anak.

Sementara, tim Penasehat Hukum (PH) terdakwa adalah Bahrul Fuady, SH, MH dan Redo Exsan, SH, keduanya merupakan Advokat dari LBH Bhakti Alumni UNIB.

"Pastinya, kami sudah berusaha sesuai dengan aturan yang ada dalam mendampingi dan membela terdakwa dalam menjalani sidang ini. Jika terdakwa masih berharap melakukan banding atau kasasi dan masih mempercayai kami untuk mendampinginya ataupun tidak, itu terserah dengan si terdakwa," ujar Bahrul.

Kemudian, Koordinator Tim JPU, Eriyanto juga menyampaikan bahwa Majelis Hakim telah mempertimbangkan seluruh pasal - pasal tuntutan pihaknya selaku JPU dan mereka sangat berterima kasih dengan putusan tersebut. "Terkait kami juga ikut pikir - pikir terhadap putusan Majelis Hakim tersebut, karena kami juga memiliki Pimpinan, dan putusan ini akan segera kami laporkan secara berjenjang. Apalagi tuntutan ini merupakan langsung dari Kejaksaan Agung RI, sehingga nantinya kami baru bisa menentukkan sikap terhadap putusan ini," pungkasnya.(Cw1)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size