Skip to main content
Tim Wasev Tinjau Lokasi TMMD Kodim 0407/BKL
Tim Wasev Tinjau Lokasi TMMD Kodim 0407/BKL

Tim Wasev Tinjau Lokasi TMMD Kodim 0407/BKL

Kota Bengkulu, TuntasOnline.Com - Tim Pengawasan dan Evaluasi TNI Manunggal Membangun Desa (Wasev TMMD) TNI AD meninjau pembangunan yang dilakukan Satgas TMMD Kodim 0407/BKL di Kelurahan Padang Serai, Kampung Melayu, Kota Bengkulu pada Senin (22/07/2019).

Dalam peninjauan tersebut, Tim Wasev TMMD TNI dipimpin oleh ASPAM KASAD Mayjen TNI Muhamad Nur Rahmad, Direktur Komponen Pendukung Ditjen Potensi Pertahanan Kementerian Pertahanan RI Tristan, Danrem 041/Gamas Kolonel, Inf. Dwi Wahyudi, Danrem 0407/BKL Letkol, Arm. Yose Rizal Sa'at, M.P.I.C.T, Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi, Ketua DPRD Kota Bengkulu Baidari Citra Dewi, Kapolres Bengkulu AKBP Prianggodo Heru, Unsur FKPD, OPD di Ruang Lingkup Pemerintah Kota Bengkulu. 

T

Acara peninjauan ini dirangkai dengan Penyambutan Tim Wasev dengan Tari Sekapur Siri, dilanjutkan dengan Paparan Dansatgas TMMD ke-105 Letkol, Arm. Yose Rizal Sa'at M.P.I.C.T, Sambutan Ketua Tim Wasev PJO TMMD Mayjen TNI Muhamad Nur Rahmad, Pengarahan Tim Wasev kepada Masyarakat, Penyerahan VCD, Buku Bela Negara, Paket Sembako, serta Peninjauan Lokasi Pembangunan TMMD. 

Dalam laporannya, Dansatgas TMMD Ke-105 Kodim 0407/BKL memaparkan laporan mengenai progres Kegiatan TMMD ke-105 yang mengenai Latar Belakang Kegiatan TMMD, Tujuan Kegiatan TMMD, Anggaran TMMD, Sasaran Fisik dan Non Fisik TMMD, dan lain sebagainya. 

Letkol, Arm. Yose Rizal Sa'at M.P.I.C.T juga menyampaikan bahwa Kegiatan TMMD ini melibatkan 150 Personil yang terdiri dari TNI AD, TNI AL, Polres Bengkulu, dan Unsur Masyarakat dan Instansi Terkait. Selain itu pihaknya optimis kegiatan TMMD ke-105 akan Clean and Clear Sebelum Penutupan yaitu Tanggal 5 Agustus.

Sementara itu, dalam penuturannya Mayjen TNI Muhamad Nur Rahmad menyampaikan bahwa kedatangan dirinya dalam rangka menjalankan tugas Pengawasan dan Evaluasi Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa ke-105 yang digelar di Kelurahan Padang Serai. 

T

"Kedatangan kami dalam rangka melaksanakan perintah dari Kepala Satff Angkatan Darat, dalam melakukan Pengawaan dan Evaluasi Kegiatan TMMD, kedatangan kami juga ingin mendengarkan masukan-masukan Kegiatan TMMD dari Masyarakat dan Instansi terkait," ujarnya. 

"Kegiatan TMMD ini merupakan bakti TNI Kepada Negeri. Mendukung percepatan pembangunan Desa-desa, melalui kegiatan TMMD ini, Angkatan Darat telah membangun berbagai Fasilitas seperti Jalan, Siring, Jembatan, Rehab Rumah, Pipa dan lain sebagainya," pungkasnya. (ReTra)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size