Skip to main content
Su
Suasana Rapat Paripurna DPRD Provinsi Bengkulu

Rapat Paripurna, Fraksi DPRD Tanggapi Raperda Pertanggungjawaban APBD

Bengkulu, TuntasOnline.com  – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu menggelar rapat Paripurna ke 7 Masa Sidang ke 2, dengan Agenda Mendengarkan Padangan Fraksi Terhadap Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Provinsi Bengkulu Tahun Anggaran 2018, Ruang Rapat Paripurna DPRD Provinsi, Senin (22/7/2019).

T
Dalam Rapat Paripurna ke 7 masa sidang ke 2 ini dipimpin oleh Wakil Ketua I DPRD Provinsi Edison Simbolon, selanjutnya penyampaian pandangan dari masing-masing Fraksi partai diantaranta PDIP, DEMOKRAT, GERINDRA, GOLKAR, PAN, NASDEM, HANURA, dan PKB.


Dalam penyampaian Fraksi Partai Grindra yang dibacakan oleh Jonaidi S.P, M.M,  pihaknaya menanyakan terkait surat usulan Wakil Gubernur yang sampai saat ini belum ditindaklanjuti oleh Gubernur Provinsi Bengkulu Rohidin Mersyah.

"Situasi yang sangat butuh penanganan serius oleh Kepala Daerah beserta Sekda dan seluruh jajaranya mengingat tentang, perlunya seorang pendamping sebelum habisnya masa jabatan sebagai Seorang Gubernur. Berdasarkan tahapan yang sudah dijalankan di DPRD provinsi Bengkulu terkait keputusan calon wakil Gubernur, dan bertanya kepada saudara Gubernur mengapa sampai sekarang surat usulan Calon Wakil Gubernur belum diserahkan ke DPRD Provinsi Bengkulu?," tanya Jonaidi.

T
Sedangkan, Fraksi PAN Junaidi mengatakan bahwa penggunaan APBD pada tahun 2018 supaya dapat menjadi bahan acuan untuk menyusun anggaran ditahun selanjutnya.

“Penggunaan anggaran sebelumnya agar dapat menjadi bahan acuan untuk menyusun anggaran selanjutnya,” kata Junaidi.


Untuk ketahui, yang menghadiri Rapat Paripurna ini diantaranya Sekda Provinsi Bengkulu Nopian Andusti, dan Jajaran Forkompinda Provinsi, Kepala OPD serta ASN Pemperintah Provinsi Bengkuu.(Cw2/Adv)

T

Facebook comments

Adsense Google Auto Size