Skip to main content
T
Terduga Pelaku dan Barang Bukti Diamankan

Pelaku Curanmor Berhasil Diamankan

Bengkulu, Tuntasonline.com - Tiga orang terduga pelaku tindak pidana pencurian sepeda motor (Curanmor) berhasil diamankan oleh anggota Opsnal Kepolisian Resort ( Polres) kepahiang dan Tim khusus ( Timsus ) Opsnal Jatanras Kepolisian Daerah ( Polda ) Bengkulu yang dipimpin Kasubdit III Jatanras Polda Bengkulu AKBP Max Mariners,  S. ik,  M. H dan Kasat Reskrim Polres Kepahiang AKP Yusiady, S. ik, minggu (21/7/2019). 

Pada hari Jum'at tanggal 19 Juli 2019 terjadi pencurian sepeda motor di kelurahan pasar ujung, Kepahiang. Saat ini pelaku curanmor tersebut sudah diamankan diantaranya EN (37),  AN (22)  dan IC (29). 

Ketiga pelaku tersebut ditangkap berdasarkan laporan polisi : LP B/ 884 / VII / 2019 / BKL / POLRES KEPAHIANG / POLSEK KEPAHIANG,  tanggal 19 Juli 2019, karena melakukan tindak pidana pencurian sepeda motor ( Curanmor ) sekitar jam 03:00 WIB di Gang Remaja,  Kelurahan Pasar Ujung, Kecamatan Kepahiang, Kabupaten Kepahiang. 

"Penangkapan tersebut berawal dari penangkapan EN,  yang dilakukan oleh Tim Jatanras Polda Bengkulu. Dari hasil keterangan terduga pelaku EN mendapatkan sepeda motor dari AN dan IC". Ujar kapolres Kabupaten Kepahiang AKBP Pahala Simanjuntak,  Melalui Kasat Reskrim AKP Yusiady. 

Selanjutnya Opsnal Kepolisian Resort ( Polres) kepahiang dan Tim khusus ( Timsus ) Opsnal Jatanras Kepolisian Daerah ( Polda ) Bengkulu juga melakukan pencarian terhadap tersangka IC,  karena berdasarkan hasil penyelidikan AN melakukan pencurian bersama IC. 

Setelah itu Opsnal Kepolisian Resort ( Polres) kepahiang berhasil mengamankan AN dan mengakui telah melakukan pencurian bersama IC. Lalu Opsnal Kepolisian Resort ( Polres) kepahiang dan Tim khusus ( Timsus ) Opsnal Jatanras Kepolisian Daerah ( Polda ) Bengkulu juga berhasil mengamankan IC di kediaman yang sempat melarikan diri kebelakang rumahnya sebelum dibekuk oleh Opsnal Kepolisian Resort ( Polres) kepahiang dan Tim khusus ( Timsus ) Opsnal Jatanras Kepolisian Daerah ( Polda ) Bengkulu. Selanjutnya,  tersangka diamankan di Polsek kepahiang guna dimintai keterangan lebih lanjut. 

"Dari penangkapan ini didapati barang bukti berupa dua unit sepeda motor,  uang tunai Rp. 850rb yang merupakan uang hasil penjualan sepeda motor curian,  dua buah plat sepeda motor,  dan dua buah obeng yang digunakan untuk melakukan aksi pencurian". Kata Yusiady (Cw3)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size