Skip to main content
F
Foto Bersama Usai Seminar Internasional

Seminar Internasional dan Pameran Benda Bersejarah Meriahkan KIDBF 2019

Kampar, TuntasOnline.Com - Dalam Event Kampar Internasional Dragon Boat Festival yang di selenggarakan mulai tanggal 18-21 Juli 2019, Berbagai rangkaian acara sedang berlangsung seperti Seminar internasional dan pameran benda sejarah melayu tua minanga Kanwa Kampar yang di Selenggarakan di Balai Bupati Kampar Sabtu,(20/07/2019).

Untuk Diketahui, Di adakan seminar ini guna untuk mengali benda sejarah melayu tua minanga kanwa kampar. Dan juga mengenal kan budaya kampar kepada generasi muda.

Dari pantauan, Seminar ini mendatangkan narasumber dari beberapa sejarawan yang berasal dari Kabupaten Kampar Seperti Prof.Ahmad Yanua Samantho (Kebesaran Peradaban Nusantara),  DR.Abdil Latief Hasyim.MM (Peradaban Melayu Tua Minanga Kanwa Kampar), Santo Saba Salamo ( Konsepsi Ajaran Leluhur Nusantara ) Prof .Munzir Hitami ( Eksplorasi Sejarah dan Pelestarian Situs dan Benda Sejarah ) DR. Amir Guntur Kampar Putra (Hubungan  Adat dan Kebudayaan Masyarakat Kampar dengan Semenanjung ).

Dalam Seminar ini juga turut hadir ketua Pelaksana Kampar Internasional Dragon Boat Festival Letkol Aidil Amin S.IP M.Pol.

Adapun peserta seminar dari Mahasiswa Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau, Tokoh Masyarakat Kampar,  Ninik mamak ke Negerian Kampar, dan Pelajar Setingkat Menengah Atas.

Di akhir seminar narasumber memberikan sesi tanya jawab dengan peseta seminar masalah adat dan kebudayan kampar.(Indra)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size