Skip to main content
T
Tampak Pengerjaan Plat Duiker oleh Satgas TMMD dan Masyarakat

Satgas TMMD Rampungkan Plat Duiker, Akses Masyarakat Terbuka

Kota Bengkulu, TuntasOnline.Com - Pembangunan Plat Duiker pada rangkaian TMMD ke-105 Kodim 0407/BKL rampung pada Hari ke-9 pasca dibuka secara resmi. Dengan rampungnya plat duiker ini, akses masyarakat RT 16 Kelurahan Padang Serai menuju Sekolah dan Kantor Camat Kampung Melayu menjadi terhubung pada Sabtu (20/07/2019).

Sebelumnya masyarakat, Pramuka, Personil Polisi dan Satgas TMMD telah bahu-membahu dalam membangun plat duiker sejak hari pertama dibukanya TMMD ke-105 oleh Asisten III Setda Kota Bengkulu M. Husni. 

Dijelaskan oleh Ketua RT 16 Kelurahan Padang Serai Suyanto, sebelum dibangunnya Plat Duiker tersebut akses masyarakat menuju sekolah dan Kantor Camat sempat terganggu karena harus putar arah sehingga bisa mencapai Sekolah dan Kantor Camat. Hal ini pun diakui oleh Suyanto memakan waktu yang cukup lama. Sehingga rampungnya plat duiker ini memangkas habis waktu tempuh. 

"Sebelumnya kami tidak henti-hentinya mengucapkan rasa syukur kami kepada Allah SWT, dan terima kasih juga kepada Pak Dandim Yose yang telah memilih tempat kami menjadi sasaran kegiatan TMMD ke-105. Untuk pembangunan Plat Duiker itu sangat membantu sekali akses warga ke SD dan Kantor Camat yang mana sebelum dibuka akses jalan dan Plat Duiker masyarakat harus putar arah yang menyebabkan waktu tempuh yang lama, setelah dibuka akses jalan dan Plat Duiker ini, kami tidak usah putar arah lagi karena jalan tersebut langsung tembus dan memangkas waktu tempuh kami," ujarnya. (ReTra)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size