Skip to main content
T
Tampak Antusiasme Masyarakat dan Satgas TMMD Nobar Film

Masyarakat dan Satgas TMMD Gelar Nobar Film Merah Putih Memanggil

Kota Bengkulu, TuntasOnline.Com - Guna memupuk rasa nasionalisme pada masyarakat, Satgas TMMD Kodim 0407/BKL menggelar Nonton Bareng (Nobar) Film Merah Putih Memanggil pada Jum'at malam (20/07/2019) di RT 16 Kelurahan Padang Serai. 

Terlihat film Merah Putih Memanggil diputar pada layar tancap diikuti antusias puluhan masyarakat, meski tak seperti nonton dibioskop masyarakat mengaku senang dan cukup terhibur dengan film bernuansa perjuangan ini. 

Danramil 07/Selebar Kapten Inf. Sumardi mengatakan dibalik hiruk pikuk Kegiatan TMMD ke-105 Kodim 0407/BKL, Beliau meyakini masyarakat dan Satgas TMMD butuh hiburan sejenak walaupun hanya sederhana. Untuk itu pihaknya mengambil inisiatif untuk memutar film bernuasa perjuangan ini agar masyarakat terhibur dan terpacu jiwa nasionalismenya. 

Salah satu warga RT 16 Kelurahan Padang Serai Widodo mengaku bahwa dirinya terhibur dengan adanya Nobar Film Merah Putih Memanggil ini. Film ini cukup menyita rasa haru dan rasa nasionalisme betapa Indonesia itu perlu dijaga keutuhannya karena bukan hal mudah para pahlawan menyatukan Indonesia pada masa sebelum kemerdekaan.

"Filmnya cukup menghibur dan cukup mengharukan karena film perjuangan, setelah menonton film ini kami merasa Nasionalisme kami terpupuk untuk senantiasa menjaga kedaulatan dan persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia," ujarnya. (ReTra)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size