Skip to main content
Foto
Foto Bersama Mahasiswa dan Ketua STIE Labuhanbatu

Mahasiswa STIE Magang Kerja ke Kantor Pajak

Labuhanbatu, Tuntasonline.com - Sebanyak 16 Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE)  Labuhanbatu melaksanakan magang kerja  di Kantor Pajak Pratama (KPP)  Rantauprapat selama 1 bulan dan  tersebar di berbagai seksi di kantor pajak yang beralamat di Jalan Ahmad Yani, Rantauprapat jelas dikatakan Ade Parlaungan Nasution SE,Msi di ruang kerja nya jalan Aek Tapa Universitas Labuhanbatu Sabtu (20/07/2019).

Menurut Ketua STIE Universitas Labuhanbatu (ULB) Ade Parlaungan Nasution, SE,M.Si.


"kegiatan Magang ini adalah untuk menjembatani ketimpangan (gap) antara teori dan praktek kerja di lapangan sesungguhnya bagi para Alumninya kelak sehingga lulusan dari Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Labuhan Batu tidak gamang menghadapi dunia kerja yang begitu kompetitif sekaligus diharapkan mampu mencetak wirausaha-wirausaha muda", bilangnya.

lebih lanjut, Ade Menambahkan, untuk program Magang kerja di Kantor pajak tahun 2019 ini Ade berharap agar mahasiswanya dapat memahami adminsitrasi perkantoran dan sekalian menyerap keahlian tentang perpajakan yang nantinya dapat sebagai bekal pengetahuan untuk berkeja mandiri sebagai konsultan pajak ataupun bekerja di bagian pajak diperusahan-perusahaan.

Sebelumnya, pada tahun 2018 lalu STIE Labuhanbatu telah membentuk Task Force Relawan Pajak Labuhanbatu, yang merupakan hasil kerjasama dalam MOU antara kantor Pajak Pratama Rantaupapat dengan fihak STIE Labuhan Batu, Relawan Pajak merupakan program yang dibuat untuk mencoba mengajak masyarakat untuk sadar akan pentingnya membayar pajak sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat, harapnya.

Program ini dilakukan dengan mengajak mahasiswa dan civitas akademika untuk bisa menjadi juru bicara pajak serta membantu masyarakat dalam membayar dan melaporkan pajaknya sesuai ketentuan.

Disamping dengan Kantor pajak, STIE Labuhanbatu juga telah mengadakan kerjasama kegiatan Magang kerja dengan mengirimkan 4 Mahasiswa ke Kantor  PT. Krena Securitas di Medan  yang merupakan  anggota Bursa Efek Indonesian dalam bidang edukasi pasar modal yang nantinya diharapkan mahasiswa STIE Labuhan batu dapat bekerja menjadi Pialang saham dan Analis Pasar Modal, tandasnya.(Paris)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size