Skip to main content
T
Kontingen Atlit Dragon Boat Indonesia Foto bersama Ketua Koni Kabupaten Kampar, usai pelepasan Atlit Dragon Boat Indonesia oleh Ketua KONI Kabupaten Kampar, Ir H abdul Gafar, MM, rabu (17/7) di Aula Rumah Olahraga KONI Kabupaten Kampar di Jalan HR. Soebrantas Bangkinang Kota.

Ketua KONI Kampar Lepas Kontingen Dragon Boat Indonesia

BANGKINANG, TuntasOnline.Com - Kontingen Dragon Boat Indonesia yang akan mengikuti pertandingan Kampar International Dragon Boat Festival 2019 (KIDBF 2019) yang akan berlansung di Danau Rusa Waduk PLTA Koto Panjang XIII Koto Kampar, dilepas secara resmi oleh Ketua KONI Kabupaten Kampar Ir. H Abdul Gafar, MM, rabu (17/7) dari Rumah Olahrga Koni Kabupaten Kampar, Jalan HR Soebrantas  Bangkinang Kota.

Pada kegiatan KIDBF 2019 dengan take line “  Maju Serentak,  Dayung Serempak  Dari Tanah Peradaban, Menuju Kampar Juara” ini akan dilaksanakan  tanggal 18 s/d 21 Juli 2019, yang diikuti  12 negara peserta dan Indonesia di wakili oleh Atlit PODSI Kabupaten Kampar.

Abdul Gafar yang akrab disapa buya ini, kepada Atlit Dragon Boat Indonesia yang diwakili Atlit PODSI Kabupaten Kampar, pada saat pelepasan Atlit menyampaikan bahwa kontingen Indonesia menegaskan kita semua bisa. “Semua kita, kalian semua bisa menggoreskan tinta emas untuk negeri tercinta Indonesia, Provinsi Riau dan Kabupaten Kampar khususnya karena kita bisa, jika selalu berfikir untuk bisa, “ ujar Gafar membakar semangat Atlit Indonesia sambil berkata ingat motto kalian “ Biar kami mandi keringat dari pada mandi air mata” ujarnya lagi.

Untuk itu Gafar berharap dan meminta kepada Atlit dan kontingen Dragon Boat Indonesia, kendati demikian tanggung jawab ini jangan dijadikan beban, karena lawan terberat itu bukan lawan digelanggang pertempuran tetapi lawan yang berat itu hadir dan lahir dari dalam diri kalian sendiri, lawanlah dengan mengontrol diri, jaga emosional tim dengan membangun semangat kebersamaan dan kekompakan tim. “Ingat harap masyarakat Indonesia, Riau dan Kampar khususnya  berada dipundak kita sebagai bentuk pembuktian jati anak negeri ditanah peradaban ini menuju Kampar Juara,” tegas Gafar.

Didepan Manager  Khusni Thamrin, Pelatih Kepala M Subakri, dan Pelatih Fisik tim Dragon Boat Indonesia,  SERDA INF Armando Salvares, Ketua KONI Kampar berpesan cintailahlah negeri ini, peganglah kepercayaan menager dan  pelatih sehingga dapat mendatangkan kekuatan yang luar biasa dalam diri kalian sendiri, ingat bakarlah semangat kalian, tundukan ego individu kalian karena dan bangunlah kekuatan dalam kebersamaan. “ hal ini wajib saya sampaikan, karena begitu banyaknya pengorbanan anak negeri ini yang berupaya dan mencoba menorehkan tinta emas dalam perhelatan Kampar International Dragon Boat Festival 2019 ini. 

Selain harapan manager dan pelatih,  yang perlu kalian ingat adalah kepedulian dan semangat juang yang diberikan ketua PODSI Kabupaten Kampar, Letkol INF Aidil Amin (DANDIM 0313/KPR) yang meluangkan waktu dan pemikirannya siang dan malam agar kita (Atlit Podsi Kampar, red) bisa mengukir sejarah ditanah peradaban ini menuju Kampar juara. “Jagalah amanah dan kepercayaan yang diberikannya kepada kalian sebagai Atlit PODSI Kampar yang telah mewakili atlit Dragon Boat Indonesia pada perhelatan akbar Kampar International Dragon Boat Festival 2019 ini,” minta Gafar.

Kepada Atlit Gafar tegaskan, Kalau tidak dari sekarang kapan lagi, kalau tidak  dari kita siapa lagi maka dengan kerendahan hati harapan masyarakat  negeri ini tertuju kepada kalian dan dipundak kalianlah penentu sejarah akan membuktikan bahwa  torehan tinta emas tersebut akan terukir  indah.  “ Hari ini tunjukan kepada dunia apa yang bisa kalian berikan kepada negeri Kampar  ini dan jangan kalian Tanya apa yang akan diberikan negeri ini kepada kalian, dan yakinlah semua itu akan mengalir seperti dragon boat yang kalian kayuh dan terus mengalir kencang diriak air yang bermakna, jika cita-cita dan harapan kita semua terwujud demi meraih Kampar juara,” minta Gafar. (Indra) 

Facebook comments

Adsense Google Auto Size