Skip to main content
G
Gubernur Bengkulu, Dr. H. Rohidin Mersyah, M.MA

Gubernur Minta Walikota Selesaikan Sengketa Lahan SDN 62

Bengkulu, TuntasOnline.Com - Gubernur Provinsi Bengkulu Rohidin Mersyah minta supaya Pemerintah Kota Bengkulu segera selesaikan sengketa lahan SDN 62 Kota Bengkulu dengan ganti rugi sesuai dengan harga pasaran serta harus mengikuti mekanisme ganti rugi yang benar. 

"Saya kira pemerintah kota bisa menyelesaikan dengan baik dan ini bukanlah persoalan yang terlalu berat. ketika anggaran dibutuhkan berapa dan tentunya pihak keluarga (pemilik tanah) juga harus mengikuti standar harga-harga yang berlaku, ikuti mekanisme ganti rugi yang benar dan pemkot juga harus punya kesungguhan menganggarkan nilainya berapa", ujarnya (15/07/19).

Selanjutnya Bapak Gubernur juga memastikan persoalan ini pasti terselesaikan namun Ahli waris tanah juga harus mengikuti harga pasar jual tanah. 

"Saya kira pasti diselesaikan, tidak perlu berlarut-larut begini karena ini mengganggu konentrasi siswa siswi kita dan prinsip sekali lagi pemkot tolong dianggarkan ganti rugi itu kalau memang menjadi kewajiban. Kedua, dari pihak ahli waris pemilik lahan tolong diperhatikan nilai itu mencerminkan harhga pasar," tambah Rohidin Mersyah.


Sedangkan Walikota Bengkul H. Helmi Hasan, S.E. mengungkapkan akan mencari lahan baru untuk penempatan SDN 62, beliau juga manyampaikan sudah ada pihak lain yang menawarkan lahan dengan harga yang terjangkau. 

"Dinas pendidikan sudah memberikan masukan kepada wali kota, solusinya mencari lahan baru. Jadi, kepada alhli waris silahkan tawarkan tanahnya kepada pihak lain. Keputusannya sudah Final, karena ada yang menawarkan lahan yang harganya terjangkau oleh pemerintah Kota Bengkulu," ujarnya (16/07/19).

Beliau juga menambahkan bahwa Pemkot sedang banyak pengeluaran.  "Yang perlu diingat bahwa pemkot bengkulu sedang banyak melakukan pembangunan, dulu Rumah sakit kita tidak punya sekarang kita punya. Dulu jalan banyak hancur, sekarang banyak diperbaiki. Serta Program Satu milyar satu kelurahan (Samisake) di  Kota meberikan bantuan modal kepada masyarakat sehingga jauh dari rentenir dan akan  banyak lapangan kerja tercipta. Maka pemerintah begitu cermat dan hati-hari setiap mengeluarkan setiap rupiah ketika itu berkaitan dengan APBD," ujarnya. (Cw2)

ADS1

Facebook comments

Adsense Google Auto Size