Skip to main content
T
Tampak Gubernur Bengkulu Bercengkrama dengan Sejumlah Murid

Gubernur Buka Kegiatan PLS SMKN 01 Kota Bengkulu

Bengkulu, TuntasOnline.Com - Gubernur Bengkulu Rohidin mersyah jadi Pembina Upacara sekaligus membuka Secara khusus Gubernur Bengkulu membukan kegiatan PLS di SMKN 01 Kota Bengkulu.

Dalam sambutannya Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan bahwa  lulusan SMP harus memantapkan diri sebelum melanjutkan sekolah.

“Pertama saya ingin memantapkan bahwa semua lulusan SMP mendapatkan  kesemptan untuk melanjutkan sekolah, Kalau masih ada anak-anak SMP yang tidak mendapatkan sekolah kita akan pastikan segara diakomudir kesekolah-sekolah yang kwotanya belum terpenuhi. Kedua saya ingin semua unit-unit sekolah sudah mempersiapkan diri,” ujarnya. (15/0719)

Secara khusus Gubernur mengatakan bahwa kedatanganya di SMK N 01 karena sekolah ini banyak memiliki prestasi.

“Saya datang hari ini ke SMK N 01 kota bengkulu karena saya kira ini sekolah sangat banyak menuaikan prestasi sehingga bisa menjadi acuan bagi sekolah-sekolah lain” kata Rohidin Mersyah.(15/0719)

Sedangkan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu Budiman Ismaun, M.PD engatakan setiap sekolah harus mengoptimalkan untuk tidak akan ada kekerasan serta pereloncoan lagi.

“Seluruh sekolah untuk memanfaatkan masa orientasi pengenalan sekolah ini seefektif mungkin, jangan ada perpeloncoan dan tindakan kekerasan, "ujar Budiman Ismaun.

SMK N 01 memberikan warna baru pada Acara PLS dengan mengundang orang tua untuk mengantarkan anaknya di har pertama sekolahnya.

”SMK 01 mengundang orang tua untuk mengantarkan anaknya keseolah di hari pertama. Ini merupakan cara kita supaya orang tua menyerahkan secara simbolis kepada pihak sekolah dan setiap 2 bulan sekli akan ada pertemuan antara guru dan wali murid," Kata Evriza selaku Kepala SMK N 01 Kota bengkulu.(Cw1)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size