Skip to main content
S
Suasana Sidang Lanjutan Kasus Suap Bupati Mesuji Non Aktif

Sidang Lanjutan Kasus Suap, Plt Bupati Mesuji Ikut Dipanggil

Mesuji, Tuntasonline.Com - Lanjutan Sidang suap proyek Dinas PUPR Mesuji di Pengadilan Negeri Tipikor Bandarlampung menjadi menegangkan Saat kehadiran pimpinan kabupaten tersebut pada Kamis 11 Juli 2019 menjadi Saksi. Selain tersangka Khamami Bupati nonaktif, hadir Plt Bupati Saply TH, Ketua DPRD Fuad Amrullah, dan Mantan Kepala Dinas Najmul Fikri.

Dengan wajah rata-rata tegang, para saksi tersebut kembali menyatakan tidak tahu dan mengelak atas tuduhan Jaksa Penuntut Umum KPK berdasarkan BAP pemeriksaan terhadap mereka.

Usai sidang, Jaksa Penuntut Umum KPK Wawan Yunarwanto mengatakan hak saksi mengatakan ia tidak tahu dan mengelak atas ploting proyek untuk mereka. “Kita membawa ke Pengadilan karena memiliki bukti,” ujarnya.

Ditanya Tentang apakah Saply Plt bupati Mesuji ikut Bermain proyek kepada media, Saply pun menjawab sambil raut wajah lesu, "Saya tidak bermain dan ngapain juga saya main proyek," ujarnya dengan lantang.

"Siapa yang ngomongin Saya main proyek dan siapa yang menganukan saya, dan nanti kita liat saja selama proses ini masih berjalan kita liat perkembangan," ucapnya.

Lanjut Jaksa penuntut Umum KPK pun menjelaskan terkait pemanggilan Pejabat Mesuji yaitu Plt Bupati Mesuji bersama Ketua DPRD Mesuji bersama Mantan Klikwarta Kadis PU Najmul Fikri sebagainya saksi keterangan permasalahan dengan adanya Floting salah satunya ada untuk Wakil Bupati dan Ketua DPRD.

"Namun mereka tidak mengakui permasalahan ini, itu hak mereka, kita juga adakan berdasarkan bukti yang kita, dan yang jelas kita juga sudah melakukan sumpah mereka kita lihat saja nanti, tutupnya, ujar JPU.(Red/Her)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size