Skip to main content
F
Foto Bersama Usai Penyuluhan

Gelar Penyuluhan, BNNP Libatkan Majelis Taklim Bentengi Keluarga

Kota Bengkulu, TuntasOnline.Com -  BNNP Bengkulu melaksanakan Kegiatan Non DIPA yakni Penyuluhan Bahaya Narkoba Kepada Majelis Taklim Masjid Al- Hidayah Kelurahan Sawah Lebar, Kecamatan Ratu Agung, Kota Bengkulu pada hari Jumat pada tanggal 12 Juli 2019. Pihak BNNP menghimbau Anggota Majelis Taklim agar mampu membentengi diri dan keluarga dari bahaya penyalahgunaan narkoba.

Kegiatan diawali dengan Sambutan dari Lurah Kelurahan Sawah Lebar Muhammad Ego Prasasti, S.Sos serta dihadiri Oleh Ustadz Syahrin dan Ketua Majelis Taklim Ibu Irnawati.

Tampak peserta juga sangat antuasias mengikuti acara ini, kurang lebih 50 orang hadir yang merupakan Persatuan Majelis Taklim Kelurahan Sawah Lebar (Permata) dan Anggota Risma Masjid Al- Hidayah Kelurahan Sawah Lebar, Kecamatan Ratu Agung, Kota Bengkulu.

Dalam kegiatan ini, Peserta yang hadir diberi langsung Pemahaman oleh Narasumber Ariyanto yang didatangkan langsung dari BNNP Bengkulu. Dalam materinya Narasumber menyampaikan tentang Definisi Narkotika sesuai dengan UU No.35 Tahun 2009, gambaran penyalahgunaan narkoba, berbagai jenis narkotika yg sering digunakan berserta dampaknya secara fisik dan psikologis serta Layanan Rehabilitasi yang diselenggarakan oleh BNN.

Ariyanto juga menjelaskan perlunya peran Keluarga dan organisasi kemasyarakatan dalam rangka pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN). Dalam memberikan materi narasumber juga menggunakan media audio visual untuk memperkuat pesan anti narkoba yang ingin disampaikan. Setelah penyampaian materi selesai acara dilanjutkan dengan tanya jawab. 

"Maksud kita menggelar penyuluhan ini yakni memberikan pemahaman kepada peserta agar dapat membentengi diri mereka sendiri dan keluarganya dari bahaya penyalahgunaan narkoba. Kami berharap dari penyuluhan-penyuluhan seperti ini masyarakat Kota Bengkulu dapat tangguh dan terhindar dari penyalahgunaan narkoba dan generasinya kedepan makin kuat dan sehat," ujar Ariyanto. (ReTra) 

Facebook comments

Adsense Google Auto Size