Skip to main content
T
Tampak Peninjauan Lokasi Pengerjaan Jembatan Penghubung Dua Kelurahan oleh Asisten III Setda Kota Bengkulu, Dandim 0407/BKL, Kasrem 041 Gamas, dan Satgas TMMD

TMMD Dibuka, Kodim 0407/BKL dan Pemkot Bersinergi Wujudkan Harapan Masyarakat

Kota Bengkulu, TuntasOnline.Com - Upacara Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 Tahun Anggaran 2019 Kodim 0407/Bengkulu digelar di Lapangan RT 16 Kelurahan Padang Serai, Kota Bengkulu. 

T

Bertindak selaku Inspektur Upacara yakni Asisten III Setda Pemkot Bengkulu M. Husni, serta dihadiri Kasrem 041 Gamas Letkol Arh. Fahturrahman, Dandim 0407/BKL Letkol. Arm. Yose Rizal Sa'at, M.P.I.C.T, Kapolres Bengkulu AKBP Prianggodo Heru, Unsur OPD, FKPD serta Upacara ini diikuti Personil dari TNI, Polri, Linmas, serta Masyarakat. 

Dalam penuturannya, Asisten III Setda Pemkot Bengkulu M. Husni menuturkan bahwasannya pihak Pemerintah Kota Bengkulu sangat menyambut baik adanya TMMD tersebut, karena dari TMMD ini Pihaknya dapat bersinergi dalam mewujudkan harapan masyarakat yaitu jalan menuju sentra pertanian di RT 16 Kelurahan Padang Serai menuju RT 19 Kelurahan Sumberjaya. 

T

"Kita apresiasi kegiatan TMMD ini, selama ini jalan yang menghubungkan dua kelurahan ini belum tembus, dan semoga dengan semangat TNI dan masyarakat pengerjaan jalan penghubung dua kelurahan ini dapat diselesaikan dalam waktu sesingkat-singkatnya. Kemudian jalan menuju sentra pertanian itu semakin lancar," ujarnya.

M. Husni juga menambahkan untuk kegiatan TMMD selanjutnya, pihaknya akan membahas terlebih dahulu dan melihat kondisi anggaran, jikalau faktor penunjang dinilai mumpuni, pihaknya berupaya akan bersinergi untuk kegiatan TMMD yang selanjutnya. 

"Untuk kedepan kita bahas dulu, kita lihat juga anggarannya dan mudah-mudahan kegiatan seperti ini bisa kita lanjutkan," imbuh Husni. 

Sementara itu, Dandim 0407/BKL Letkol, Arm, Yose Rizal Sa'at, M.P.I.C.T menuturkan bahwa pihaknya berharap dari TMMD ini silaturrahmi masyarakat, TNI, serta pihak terkait semakin terjalin erat. Dan pihaknya menargetkan pengerjaan TMMD Clean and Clear dalam 30 hari. 

"Pengerjaan sudah dimulai dari 10 Juli, Target kita selesai 30 hari, termasuk rehab Masjid, Perbaikan Jembatan, Penyuluhan-penyuluhan juga kita masukan dalam 30 hari itu. Kegiatan kita ini juga didukung Pemkot Bengkulu, personil yang dikerahkan 150 orang, dari awal pengerjaan hingga sekarang telah mencapai sekitar 25%. Target 8 Agustus telah selesai semua Clean and Clear, tantangan kita dalam pengerjaan ini adalah air di rawa, untuk mengatasinya kita akan tambahkan tanah dan kordinasi lagi dengan PU apa yang perlu dilakukan," ujar Dandim. 

T

"Dari TMMD ini kami berharap budaya gotong-royong kita makin kuat, kalau selama ini masyarakat tidak ada bertatap muka menjadi bisa bertatap muka dan silaturrahmi, dan jika pengerjaan ini dilakukan bersama-sama maka akan menumbuhkan rasa memiliki yang tinggi," imbuhnya. 

Di sekitar lapangan upacara, Kodim 0407/BKL juga membuka 4 pos pelayanan untuk masyarakat diantaranya Posko Pelayanan KB, Posko Pelayanan Donor Darah, Posko Pengecekan Kesehatan, dan Posko Bazar Murah. (ReTra)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size