Skip to main content
Rektor IAIN Curup Survey Titik Nol Lokasi Pembangunan Gedung FEBI
Rektor IAIN Curup Survey Titik Nol Lokasi Pembangunan Gedung FEBI

Rektor IAIN Curup Survey Titik Nol Lokasi Pembangunan Gedung FEBI

REJANG LEBONG, TuntasOnline.com - Rektor IAIN Curup, Rahmat Hidayat, melakukan survey titik nol lokasi pembangunan Gedung FEBI Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Curup, pada Selasa (02/07/2019).

Penetuan Titik Nol tersebut juga disertai beberapa rombongan dari Kontraktor Pelaksana Gedung FEBI dari PT Tri Mitra Unggul, Konsultan Pengawas dari PT Civarligma Engineering.

Mendampingi Rektor IAIN, Warek II, Hamengkubowono dan Kabiro AUAK, Muhammad Abdu beserta tim manajemen IAIN lainnya.

Tim Teknis dari Dinas PUPR RL, Kabid Cipta Karya, Hari Eko Purnomo ikut juga mendampingi dalam penentuan titik lokasi pembangunan tersebut.

Disampaikan Warek II, Hamengkubowono. Penentuan titik lokasi ini merupakan salah satu tahapan proses pembangunan Gedung FEBI, setelah sebelumnya penandatangan kontrak kerja usai. "Harapan kita pekerjayaan proyek ini berjalan sesuai jadwal, sehingga kita langsung berupaya untuk menentukan titik lokasinya. Luas lahan okasi pembangunan gedung FEBI ini kurang lebih 1 Hektar. Pastinya selesai ini, pihak pelaksana diharap segera memulai pekerjaan ini," tegas Hamengkubowono.

Sementara, Rektor IAIN Curup, Rahmat juga menambahkan, sengaja posisi gedung FEBI ini, dibangun di bagian sisi utara lahan IAIN atau tepatnya berdekatan dengan Jalan Gang Jonesis, karena diharapkan dapat menghidupkan perekonomian warga setempat. Karena kedepannya diharapkan ada gerbang di sisi tersebut. "Kalau di bagian gerbang depan kan sudah lumayan hidup perekonomian warga sekitar, kita berharap di sisi jalan gang jonesis ini kedepannya juga seperti itu ekonomi warga setempat hidup. Karena kita berharap dengan adanya Kampus IAIN ini, kiranya dapat membantu menghidupkan perekonomian warga sekitar," harap Rektor IAIN.

Sekedar informasi, pekerjaan pembangunan gedung FEBI IAIN Curup ini akan dilaksanakan oleh PT. Tri Mitra Unggul dengan anggaran senilai Rp.10.409.850.853, yang bersumber dari SBSN (APBN) DIPA IAIN Curup tahun 2019. Pembangunan gedung FEBI ini sendiri akan berlangsung selama 180 hari kerja, mulai tanggal 28 Juni 2019 hingga 25 Desember 2019.(Cw2)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size