Skip to main content
F
Foto Bersama Usai Pembukaan Rakor PPS

Optimalkan Penegakan Hukum, Satpol PP Gelar Rakor

Bengkulu, TuntasOnline.Com - Satuan polisi pamong praja ( Satpol PP) mengadakan Rapat Koordinasi kepada seluruh penyidik pegawai negeri sipil (PPS) terkait optimalisasi penegakkan hukum di daerah.


Kasatpol PP Provinsi Bengkulu Murlin Hanizar mengungkapkan diadakannya rakor ini guna mempertajam kedisiplinan para Pejabat Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) di daerah.


"Rakor Kasatpol PP se-Indonesia akhir bulan Juni kemarin, PPNS ini sangat kurang di berbagai kabupaten bukan hanya di Bengkulu saja, peran PPNS ini banyak belum didukung oleh pemangku kepentingan, diharapkan nantinya khusus di Bengkulu para pemangku kepentingan bisa memaksimalkan PPNS ini," ungkap Murlin, Senin (1/7/2019).

Lanjut Murlin,diharapkan agar semua ppns yang ada di kabupaten dan kota Provinsi Bengkulu agar dapat membantu dalam pelaksanaan penegakan Perda di daerah.


hal senada juga diungkapkan oleh Gubernur provinsi Bengkulu Rohidin Mersyah melalui  Administrasi Umum Pemerintah Provinsi Bengkulu, Gotri Suryanto.

"Pelaksanaan kegiatan Rapat ini bertujuan untuk membantu secara bersama tentang Perda Provinsi Bengkulu tentang PPNS dan rencana pembentukan sekretariat PPNS hutan," ungkap  Gotri Suryanto.

Lanjut Gotri, pemahaman dan pembahasan tentang dua hal yang dapat menghasilkan persamaan presensi. Sehingga dapat membangun terciptanya sinergitas antara PPNS dalam penegakan peraturan daerah, dan peraturan kepala daerah. 

"Demikian dengan tanda kutip PPNS punya peran penting dalam menyelenggarakan pemerintah daerah, dalam mengambil tindakan dalam tugas dan fungsi penyidik pegawai negeri sipil. Peningkatan persyaratan CPNS hendaknya dijadikan upaya sebagai peningkatan kualitas aparat CPNS," kata Gotri.

Ia menambahkan Sehingga dalam menjalankan tugas dan fungsinya bisa menuruti etika dan profesionalisme. Tugas penegakan peraturan perundang-undangan, semakin hari semakin kompleks dan berat. 

"Oleh karena itu ke depan kita dapat mengupayakan peningkatan CPNS serta membudayakan dalam melaksanakan fungsi dan tugas peranan kita," tutupnya.(Cw1)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size