Skip to main content
T
Pj Sekda Mesuji Buka Lomba Bercerita Anak

Pj Sekda Mesuji Buka Lomba Bercerita Anak

Mesuji, Tuntasonline.Com - Pj Sekretaris Daerah Mesuji Drs. Indra Kusuma Wijaya M.M membuka Lomba Bercerita Anak Tingkat SD/MI Se-Kabupaten Mesuji Tahun 2019, di Aula SMP Negeri 2 Mesuji, Brabasan, Kec. Tanjung Raya, Rabu (19/06/2019).

Acara tersebut juga di hadiri Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah 
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan ,Pejabat di lingkungan Pemerintah dan Para Dewan Juri Pengawas,Kepala sekolah,Dan para Guru dan para peserta Lomba Bercerita anak.

Sambutan Dibuka lansung Oleh   
Pj Sekretaris Daerah Drs. Indra Kusuma Wijaya M.M  bangsa yang besar adalah bangsa yang generasi penerusnya mempunyai karakter yang dibentuk melalui pola pendidikan baik pendidikan formal maupun pendidikan non formal yang mengacu pada pembelajaran, peningkatan moral dan intelektual, keterampilan, serta kreativitas.Pungkasnya"

Lomba bercerita seperti yang kita laksanakan pada hari ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan Pemerintah Daerah dalam membudayakan kegemaran membaca kepada generasi muda. Untuk itu, saya mengapresiasi kegiatan ini dalam rangka meningkatkan kemampuan anak dalam mengeksplorasi berbagai cerita rakyat yang berlatar budaya Indonesia.

Dengan harapan, kegiatan ini dapat menumbuhkan kegemaran bercerita melalui budaya literasi di kalangan anak-anak dan remaja, serta kecintaan terhadap budaya daerah dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa.

Lomba ini merupakan salah satu upaya untuk pengembangan dan pembudayaan kegemaran membaca dan menulis di kalangan anak-anak dengan tujuan untuk menumbuhkembangkan minat dan kegemaran membaca melalui berbagai bacaan dan media untuk menanamkan cinta kebudayaan bangsa, sebagai warisan budaya dari leluhur.Cetusya,

Bercerita merupakan metode sekaligus media komunikasi yang menjadi tradisi dari generasi ke generasi. Bercerita kepada anak merupakan salah satu metode pembelajaran yang ampuh untuk menanam dan menumbuhkan kepribadian anak sejak dini.

Secara naluriah, setiap anak senang dengan cerita karena semakin berkembangnya kemampuan anak, maka semakin menuntut keingintahuan mereka akan banyak hal dengan cara diceritakan. Budaya bercerita atau bertutur ini merupakan budaya bangsa kita dari generasi ke generasi yang mesti kita lestarikan.tutupnya.(Her)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size