Skip to main content
T
Masih Kekurangan Guru SD, Pemkot Akan Buka Loker

Masih Kekurangan Guru SD, Pemkot Akan Buka Loker

Bengkulu, Tuntasonline.com -  Wakil wali kota Bengkulu, Dedy Wahyudi mengatakan bahwa kota Bengkulu masih membutuhkan tenaga pengajar untuk tingkat sekolah dasar (SD). Terutama untuk tenaga pengajar mata pelajaran agama, hal ini juga untuk menunjang visi dan misi mewujudkan kota religius di Kota Bengkulu.

"Persoalan di Kota Bengkulu adalah kurangnya guru SD, sehingga kedepan dengan persetujuan Walikota akan mengangkat guru honorer SD terutama guru agama untuk mendukung visi Kota Religius," ungkap Dedy Wahyudi, Selasa (11/6/2019).

Terkait hal tersebut Dedi mengungkapkan bahwa pihaknya beserta persetujuan dari Helmi Hasan, selaku Walikota Bengkulu akan membuka rekrutmen untuk mengisi posisi guru agama untuk tingkat SD di Kota Bengkulu dengan spesifikasi yang telah ditetapkan oleh pemerintah kota Bengkulu.

"Tapi dilapangan, ternyata kota kekurangan guru agama tingkat SD. Maka standar minimal guru agama adalah hapal juz 30 atau bahkan hafidz. Kekurangan 100 guru disesuaikan dengan APBD, mungkin tahap 1 akan 50 orang dulu," Kat Dedy.

Dedi Wahyudi juga menambahkan bahwa hafal Al Quran paling tidak juz 30 menjadi standar minimal untuk guru agama tingkat SD di Kota Bengkulu. Hal ini guna menunjang visi dan misi dari pemerintahan Helmi-Dedy untuk mewujudkan kota Bengkulu kota religius.sebagai salah satu program yang akan dicernakan dalam kurun masa jabatannya.(Cw1)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size