Skip to main content
Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah Gelar Halal Bihalal
Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah Gelar Halal Bihalal

Gubernur : Idul Fitri Momentum Guna Tingkatkan Sinergitas

Bengkulu, Tuntasonline.com - Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah mengatakan bahwa Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah merupakan salah satu momentum guna meningkatkan sinergitas fungsi segala sektor pemerintah provinsi Bengkulu.

"Momentum Syawal ini merupakan saat yang tepat untuk meningkatkan kondisi dari sebelumnya dengan cara mengoptimalkan fungsi kita masing-masing, karena selaku Gubernur Bengkulu saya tidak akan dapat bekerja tanpa adanya sinergitas antara Forkopimda, Bupati/Walikota dan Kepala OPD," ucap Rohidin Mersyah dalam sambutannya.

Untuk diketahui bahwa Senin (10/5/2019) bertempat di halaman kantor Gubernur Bengkulu, dilangsungkan  Halal bihalal pemerintah Provinsi Bengkulu bersama forkopi/FKPD, Bupati Walikota se Provinsi Bengkulu dan seluruh ASN di lingkungan pemerintah provinsi Bengkulu.

Dalam kesempatan tersebut juga disampaikan beberapa kemajuan yang telah berhasil dicapai oleh pemerintah Bengkulu saat ini. 

"Kemajuan Provinsi Bengkulu sudah mulai nampak, mulai dari pendirian daerah KEK, peningkatan status Bandara Fatmawati Soekarno, pembangunan jalan Tol dan peningkatan IAIN menjadi Universitas. Kemajuan dan peningkatan sektor-sektor tersebut jangan diremehkan lagi karena semuanya telah bergerak beriringan," kata Rohidin Mersyah.

Rohidin Mersyah dengan tegas berpesan bahwa untuk ASN yang tidak masuk kerja di hari pertama setelah libur panjang hari raya Lebaran akan diberikan sanksi tegas sesuai dengan Kemenpan RB.

"Yang jelas akan kita potong tunjangan kerja, semua, tanpa kecuali. Kalau skorsing tambah senang aja mereka, sudah tidak masuk kerja tambah skorsing, artinya 4 hari tidak masuk kerja, sedangkan gaji mereka terus dibayar," tegas Rohidin.

Hal tersebut sesuai dengan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) Republik Indonesia lewat Surat Menteri PANRB Nomor: B/26/M.SM.00.01/2019 tentang Laporan Hasil Pemantauan Kehadiran Aparatur Negara Sesudah Cuti Bersama Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah.


Editor : Redaksi

Facebook comments

Adsense Google Auto Size