Skip to main content
S
Suasana Upacara Sertijab di Mapolres Kampar

Polres Kampar Gelar Upacara Sertijab

BANGKINANG KOTA, TuntasOnline.Com - Jumat pagi (31/5/2019), bertempat di Lapangan Upacara Mapolres Kampar dilaksanakan Upacara Serahterima Jabatan Waka Polres Kampar, Kapolsek Siak Hulu dan Kapolsek Tapung.

Upacara Sertijab ini dipimpin Kapolres Kampar AKBP Andri Ananta Yudhistira SIK MH, dengan Perwira Upacara Kasat Lantas AKP Fauzi SH MH dan Komandan Upacara Ipda Irwandi Turnip. 

Upacara diikuti Pejabat Utama Polres Kampar, Kapolsek Jajaran, Para Perwira, segenap personel Polres Kampar dan Perwakilan Polsek Jajaran serta Ketua dan Pengurus Bhayangkari Cabang Kampar. 

Pejabat yang melaksanakan Sertijab adalah Waka Polres Kampar dari Kompol B.E. Banjarnahor SIK MH kepada Kompol Ricky Ricardo SIK yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Mandau Polres Bengkalis, Kompol B.E. Banjarnahor selanjutnya akan bertugas di Bidkum Polda Riau.

Selanjutnya Kapolsek Siak Hulu dari Kompol Arvin Haryadi SIK kepada AKP Zulkarnain SE yang sebelumnya bertugas di Roops Polda Riau, Kompol Arvin Haryadi selanjutnya akan menjabat sebagai Kapolsek Mandau Polres Bengkalis. 

Terakhir Kapolsek Tapung dari AKP Sanny Handityo SH SIK kepada Kompol Sumarno yang sebelumnya bertugas di Subdit Dalmas Ditsabhara Polda Riau, AKP Sanny Handityo selanjutnya akan menjabat sebagai Kapolsek 50 Kota Polresta Pekanbaru.

Upacara Sertijab ini diawali dengan Pembacaan Surat Keputusan Kapolda Riau, dilanjutkan Penanggalan dan Penyematan  Tanda Pangkat serta Tanda Jabatan oleh Inspektur Upacara.

Berikutnya Pengambilan Sumpah Jabatan kepada Pejabat yang baru didampingi Rohaniawan, kemudian Penandatangan Naskah Berita Acara Serahterima Jabatan, Berita Acara Penyumpahan dan Pakta Integritas. 

Kapolres Kampar dalam amanatnya menyampaikan bahwa serahterima jabatan dan alih tugas dilingkungan Polri adalah suatu proses yang wajar, dan selalu dilaksanakan dalam rangka pembinaan karir personel sebagai wujud dinamisasi organisasi. 

Selain itu jabatan dilingkungan Polri merupakan ajang pengembangan karir bagi para pejabatnya, sehingga pada puncak karirnya sudah memiliki bekal pengetahuan dan pengalaman yang cukup.

Perlu dipahami juga bahwa jabatan dan kewenangan yang kita terima adalah amanah yang dititipkan Allah SWT kepada kita, yang harus dilaksanakan dengan penuh tanggungjawab sekaligus sebagai bentuk pengabdian dan ibadah. 

Kepada Pejabat baru Waka Polres Kampar Kompol Ricky Ricardo SIK, Kapolres menyampaikan ucapan selamat atas kepercayaan yang diberikan Pimpinan, hendaknya kepercayaan tersebut dijawab dengan pelaksanaan tugas yang baik dan loyalitas yang tinggi serta tanggungjawab terhadap tugas yang diemban secara Profesional. 

Untuk Kapolsek yang baru Kompol Sumarno dan AKP Zulkarnain SE segera pelajari karakteristik kerawanan di wilayah hukumnya, bina hubungan baik dengan Upika dan Instansi terkait, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat sehingga dalam pelaksanaan tugas dapat berjalan dengan baik.

Kepada Pejabat lama yang telah sertijab Kompol B.E. Banjarnahor SIK MH, Kompol Arvin Hariyadi SIK dan AKP Sanny Handityo SH SIK beserta Bhayangkarinya masing-masing, Kapolres Kampar menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas dedikasi dan pelaksanaan tugas yang baik selama ini, semoga ditempat penugasan yang baru bisa lebih sukses lagi, ungkap Kapolres. 

Upacara Sertijab berakhir pada pukul 08.45 Wib dan dilanjutkan dengan Foto Bersama serta Pemberian Ucapan Selamat kepada Pejabat yang Sertijab, dimulai dari Kapolres dan diikuti Pejabat Utama dan seluruh personel Polres Kampar serta Pengurus Bhayangkari Cabang Kampar.

Facebook comments

Adsense Google Auto Size