Skip to main content
T
Tampak Barang Bukti yang Diamankan Pihak Kepolisian

Berbekal Informasi Warga, Polres Bekuk Pemilik Shabu dan Ganja

KARO, TuntasOnline.Com - Satuan Reserse Narkoba Polres Tanah Karo terus memburu pelaku dan pemakai barang haram sabu dan ganja diwilayah hukumnya, bahkan sampai  ke pedesaan yang ada di Tanah Karo dengan bantuan dan Informasi dari masyarakat.

Upaya petugas tersebut kiranya mendapat respon dari masyarakat. Buktinya Senin(20/5) sekitar pukul 17.00 WIB Unit Narkoba menerima laporan dari masyarakat tentang adanya warga sedang berada diperladangan Sawah Lepar tepatnya didalam gubuk milik PB di Desa Kuta Mbelin Kecamatan Namanteran Kabupaten Karo memiliki sabu dan ganja.

 Mendapat laporan yang berharga tersebut, Kasat Narkoba AKP Sopar Budiman langsung membentuk tim untuk dilakukan check kelokasi laporan masyarakat tersebut.

Sesampainya dilokasi yang dimaksud, petugas melihat 3 (tiga) orang yang dicurigai berada dalam gubuk tersebut. Ketiganya langsung disergap . 
Ketiga tersangka  masing masing  bernama : PB ,( 51) Petani,  Alamat terakhir  Desa Kuta Mbelin Kec. Namanteran Kab. Karo, RT( 21), Petani, Desa Rumah Galuh Kec. Seibingai Kab. Langkat  dan  SM (38) Petani,  Desa Kuta Mbelin Kec. Naman Teran Kab. Karo.

Selanjutnya petugas melakukan penggeledahan dari dalam gubuk milik PB,  ditemukan 1 (satu) paket kecil plastik bening tembus pandang berisi narkotika Golongan I bukan tanaman jenis shabu shabu setelah di timbang dengan berat bruto/kotor 3,88 (tiga koma delapan puluh delapan) gram, 7 (tujuh) am( bungkus)  narkotika jenis ganja meliputi ranting daun dan biji ganja kering di bungkus dengan kertas koran dengan berat brutto 14,75(empat belas koma tujuh puluh lima) gram, 1 (satu) unit timbangan elektrik warna silver, 42 (empat puluh dua) lembar plastik klip berlas merah dalam keadaan kosong, 1 (satu) buah plastik assoy warna merah yang sudah di bentuk menjadi dompet kecil, 5 (lima) buah pipet palstik yang sudah di bentuk menjadi sekop, 1 (satu) buah tas kecil warna hitam, Uang tunai sebesar Rp. 4000.000,-, 1 (satu) lembar potongan kertas Koran, 1 (satu) unit hand phone merk Nokia Sim Card 081265428778, 1 (satu) unit hand phone Androit Merk coolpad warna putih kombinasi dengan nomor Sim Card 082294099818 dan 1 (satu) unit sepeda motor Honda Revo warna hitam kombinasi plat merah No. Pol. BK 2990 R.

Guna pengusutan lebih lanjut, ketiga tersangka langsung digelandang ke Ruang Sat Narkoba Polres Tanah Karo  berikut barang buktinya untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut dan pengembangan kasusnya.

 Kasat Narkoba AKP Sopar Budiman ketika dikonfirmasi tuntasonline.com Kamis(23/5) sekitar pukul 14.00 WIB membenarkan penangkapan 3(tiga) orang petani tersebut. “ Kita terus dalami kasusnya untuk dilakukan pengembangannya.,” ucap Sopar Budiman.(Rekro Trgn)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size