Skip to main content
T
Tampak Suasana Terkini Pasca Kebakaran

Kebakaran Melanda Kantor Bupati Musirawas

Musirawas,  TuntasOnline.Com - Peristiwa kebakaran juga melanda Kantor Bupati Musirawas (Mura), pada Minggu dini hari (19/5/2019) sekitar pukul 01. 45 WIB. Kejadian kebakaran diduga disebabkan korseting listrik, dan menghanguskan sebagian besar ruang kerja Wakil Bupati Mura.

 

Kasat Polisi Pamong Praja Pemadam Kebakaran (Satpol PP-Damkar) Mura, Samsul Djoko Karyono membenarkan adanya kejadian kebakaran Kantor Bupati tersebut. Menurut dia, kebakaran terjadi di ruang Wakil Bupati. Dugaan sementara, ia katakan, kejadian disebabkan korselting listrik yang bersumber dari televisi yang menyambar keseluruh aliran listrik di ruangan Wakil Bupati.

“Memang benar telah terjadi kebakaran di kantor Bupati. Tetapi, kebakaran sendiri hanya terjadi ruang kerja wakil bupati,” terangnya.

Dikatakan Samsul Djoko, kejadian kebakaran sendiri pertama kali diketahui oleh security piket jaga pada sekitar pukul 01. 45 WIB dini hari.

“Kejadian kebakaran tidaklah terjadi lama, dan terjadi di ruang kerja wakil bupati. Untungnya, kejadian cepat dilaporkan ke kita Satpol PP Damkar. Kemudian, dalam waktu 10 menit petugas kita dengan membawa unit mobil pemadam kebakaran datang ke lokasi, dan langsung memadamkan api,” jelasnya.

Lebih lanjut, dikatakan Samsul Djoko, pasca kejadian, pihaknya, pada pagi sekitar pukul 07. 30 WIB bersama jajaran Polres yakni Kasat Intel dan Kasatreskrim mendatangi TKP.

“Kejadian kebakaran ini juga kami laporkan ke pihak berwajib. Kemudian, bersama-sama secara langsung Wakil Bupati H. Suwarti mendatangi kantor bupati. Pihak polres, Kasat Intel dan Kasatreskrim datang melakukan olah TKP, bersama mengecek rekaman CCTV berada diruangan kerja wakil bupati,” bebernya.

Facebook comments

Adsense Google Auto Size