Skip to main content
F
Foto Bersama Usai Pemberian Hadiah Pemenang Pesantren Kilat

LPKA dan PKBI Gelar Family Gathering

Bengkulu, Tuntasonline.com - Penerimaan keluarga merupakan salah satu hal yang mutlak diperoleh untuk setiap anak. Tak terkecuali untuk para anak didik (Andik) di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Bengkulu. Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Bengkulu bersama dengan Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) mengadakan family gathering serta buka puasa bersama sekaligus untuk penutupan pesantren kilat yang diselenggarakan di LPKA.

"Acara ini sebenarnya Masih dalam rangka penerimaan keluarga, ini memang agenda rutin PKBI bersama LPKA. Untuk memberikan peluang kepada orang tua, yang selama ini kan bertemu dengan anaknya kan dibatasi dengan jam kunjungan. Paling lama kan cuma setengah jam, dan hari ini mereka bisa bertemu dengan anak-anaknya antara 2 sampai 4 jam," kata manager program PKBI Bengkulu, Antoni.

Antoni mengatakan dalam  acara gathering family ini dimulai dari jam 4 sampai berbuka puasa. Ia juga menambahkan sebenarnya agenda dimulai dari pagi yakni perlombaan bacaan surat pendek adzan dan membaca Alquran. Dan tadi sudah diberikan hadiah kepada anak didik. Secara garis besar kegiatan ini akan terus dilakukan PKBI dalam rangka memperkuat penerimaan keluarga terhadap anak-anak di LPKA. 

"Intinya kita ingin membangun kesadaran orang tua bahwasanya anak-anak yang ada di lpka ini ya anak-anak kita semua. Dan mereka masih punya masa depan yang cukup panjang dan kita bimbing," ungkap Antoni.

Hal serupa juga dikemukakan oleh LPKA melalui Dudi Angriyono selaku kasi Pembinaan LPKA. Pihaknya mengatakan bahwa tujuan dari acara yang digelar pada sabtu 18 Mei 2019 ini adalah memperkuat silaturahmi antara LPKA, Andik, orang tua, dan mitra LPKA.

"Acara ini sekaligus penutupan pesantren kilat dan buka bersama antara petugas orang tua dan anak-anak lpka. Dan mitra. Intinya untuk memperkuat silahturahmi terkait semua aspek untuk kedepannya," ucap Dudi Angriyono.(Cw1)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size