Skip to main content
K
Kadis Kesehatan Provinsi Bengkulu, Herwan Anthoni

Jelang Mudik Lebaran, 500 Tenaga Kesehatan Disiagakan

Bengkulu, Tuntasonline.com - Kepala Dinkes Provinsi Bengkulu, Herwan Antoni menyatakan bahwa 500 tenaga kesehatan tersebut akan disebar ke 10 Kabupaten/Kota di Provinsi Bengkulu. Pasalnya guna mempersiapkan memasuki arus mudik lebaran nanti. 

"Nanti setiap kabupaten akan menentukan lokasi-lokasi posko mudik lebaran dimana, di posko posko inilah nantinya ratusan tenga kesehatan ini akan disebar," kata Herwan Antoni.

Menurut  Herwan Antoni, saat ini pihaknya sedang melakukan koordinasi dengan Kabupaten/Kota dalam rangka mempersiapkan para tenaga kesehatan ini. Selanjutnya petugas dari provinsi Bengkulu juga akan dikerahkan namun juga akan dibantu dengan petugas yang ada di Kabupaten/Kota. 


"Saat ini kita sedang melakukan koordinasi dalam ranka penyiapan tenaga-tenaga medis di kabupaten/kota," ungkap  Herwan Antoni.

Ia menambahkan selain menyiapkan ratusan tenga kesehatan, Herwan menyatakan bahwa Dinkes juga melakukan koordinasi terkait dengan puskesmas disepanjang jalur mudik. Dimana Puskesmas yang berada disepanjag jalur mudik Bengkulu akan diminta untuk terus siaga dan buka selama 24 jam. 

Sementara itu, Dokter dan juga obat-obatan juga sudah mulai mereka persiapkan kendati puncak arus mudik masih berkisar kurang dari 2 minggu lagi. Dengan persiapan yang matang ini, Herwan yakin bahwa pelayanan kesehatan pasca pelaksanaan mudik nanti akan berjalan degan lancar. 

"Kita yakin dan optimis dan siap membantu dalam segi kesehatan pada arus mudik lebaran nanti," tutupnya.(Cw1)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size