Skip to main content
T
Tampak Warga Memadati Pasar Murah

Disperindag Kota Gelar Pasar Murah

Bengkulu, Tuntasonline.com - Dinas Perdagangan (Disperindag) kota Bengkulu menggelar pasar murah. Hal ini dilakukan guna menjaga kestabilan harga kebutuhan pokok selama Ramadhan hingga lebaran nanti.

Pasar murah yang bertempat di depan Masjid Nurul Quran di Jalan Danau kota Bengkulu merupakan pasar murah ke 28 dari 34 lokasi yang telah ditentukan sampai sebelum lebaran.

"Hari ini adalah lokasi ke 28 dari 34 lokasi yang dilaksanakan sebelum bulan puasa sampai sebelum lebaran. Pembelian oleh masyarakat tergantung dari kemampuannya tetapi jumlah pembeliannya terbatas yaitu maksimal 3 untuk masing-masing barang," kata Kepala bidang Bina Usaha Disperindag kota Bengkulu, Amron Rosidi yang ditemui tuntasonline.com pada Rabu,(15/5/2019).

T

Ia juga menambahkan bahwa untuk pembelian barang masing-masing dibatas, pasalnya mencegah penjualan kembali dari pasar murah ini. Minyak Goreng 3 kampil, Gula 3 Kg, dan Tepung 3 Kg. Pasar Murah dimulai dari pukul 08.30 hingga stok barang kita habis, biasanya pukul 13.00 WIB.


 Amron rosidi mengatakan pihaknya menyediakan sebanyak 36 kardus Minyak Goreng, 5 kardus Tepung, dan 150 kg Gula Pasir. Dalam setiap pelaksanaan pasar murah disetiap titiknya. Pasar murah ini juga bersinergi dengan pihak Bulog Provinsi Bengkulu.


"Sistem pembeliannya tidak perlu menggunakan kupon, masyarakat bisa langsung datang ke posko pasar murah dan membeli barang langsung dengan batasan yang sudah ditentukan," ucap Amron Rosidi.(Cw1/Adv)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size