Skip to main content
Ka
Konferensi Pers BPBD Provinsi Bengkulu

BPBD Umumkan Rilis Jumlah Korban Banjir dan Tanah Longsor 

Bengkulu, Tuntasonline.com -  Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bengkulu umumkan  jumlah korban akibat banjir dan tanah longsor beberapa waktu yang lalu. Tercatat sebanyak 24 orang yang dinyatakan meninggal, serta 4 orang yang masih belum ditemukan. Data tersebut disampaikan dalam press Release di posko bantuan dan penanggulangan bencana banjir dan tanah longsor kantor BPBD Provinsi, Jum’at (3/5/2019).

"Pada pagi tadi tim pos terpadu mengadakan rapat dengan dinas terkait dan menemukan data falid sementara korban akibat banjir dan tanah longsor," kata Kepala BPBD Provinsi Bengkulu, Rusdi Bakar.

Rusdi Bakar menyampaikan bahwa pihaknya  mengakui adanya kesalahan di awal pendataan korban. Dimana ada satu orang yang meninggalkan namun yang melaporkan ada tiga hingga empat orang. 

"Seperti contoh Buksir, ada yang melaporkan atas nama Buk dan lainnya. Kemudian Lahidin, ada muncul Khalidin dan Rohidin hingga saat ini belum ditemukan," pungkasnya. 

Rusdi Bakar juga menambahkan jika pihaknya akan terus melakukan pencarian korban hilang akan dilakukan hingga hari minggu besok. 

Selain jumlah dari korban meninggal sebanyak 24 orang dan 4 orang korban hilang, tercatat juga 2 orang korban luka parah  dan luka ringan 2 orang.

Berikut daftar nama korban yang hilang:
Pertama, Tumini (60) warga dari Desa Maje Kabupaten Kaur. 
Kedua, Rohim (55) warga dari simpang kota dingin Kabupaten Kepahiyang. 
Ketiga, Lahidin warga dari Desa Rajak Besi Kecamatan Merigi Sakti Kabupaten Bengkulu Tengah. 
Keempat, Canelo Alfareza warga dari desa Susup Kecamatan Merigi Sakti Kabupaten Bengkulu Tengah. 

Untuk korban Luka parah yaitu:
Pertama, Danal (34) warga dari Desa Pagar Jati Kecamatan Pagar Jati Kabupaten Bengkulu Tengah. 
Kedua, Mises (32) warga dari Desa Pagar Jati kecamatan Pagar Jati Kabupaten Bengkulu Tengah. 

Kemudian untuk korban luka ringan ada dua orang yaitu Ayu (22) dan Kasmi (30) warga Desa Pagar Jati Kecamatan Pagar Jati Kabupaten Bengkulu Tengah. 

Data tersebut berasal dari BPBD Kabupaten Bengkulu Tengah, Kabupaten Kepahiyang, Kabupaten Kaur, Kota Bengkulu dan data data dari Badan Sar Nasional (Basarnas), Kepolisian Daerah (Polda) Bengkulu, Korem dan Dinas Sosial. 

Untuk diketahui bahwa posko tetap menerima bantuan dalam bentuk apapun. BPBD provinsi Bengkulu  tetap menerima bantuan dari berbagai pihak, semuanya bantuan yang masuk akan terdata di BPBD dan langsung Didistribusikan.(Cw1)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size