Skip to main content
S
Razia Satpol PP Karawang

Jelang Ramadhan, Satpol PP Karawang Gelar Razia

Karawang, TuntasOnline.com - Jelang bulan suci ramadhan, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Karawang, menggelar operasi penyakit masyarakat (Pekat) ke sejumlah tempat kos kosan yang ada di daerah Karawang kota, Selasa (30/04/19).

Dikatakan Kasatpol PP, Asip Suhendar, dalam menyambut bulan suci ramadhan, pihaknya menggelar operasi penyakit masyarakat (Pekat) ke sejumlah tempat kos kosan yang berada di wilayah Karawang kota.

"Dalam operasi pekat kali ini terjaring sebanyak 49 orang atau 24 pasangan diantaranya diduga merupakan pasangan mesum karena tidak memiliki surat nikah, kemudian mereka digelandang ke Mako Satpol PP Karawang,"ungkapnya.

Selain menggelar oprasi pekat kata, Asip Suhendar, bahwa pihaknya juga melakukan oprasi minuman keras (miras) dengan secara rutin. Menurutnya oprasi dilaksanakan karena sebentar lagi akan menghadapi bulan suci ramadhan.

"Operasi ini kita lakukan berdasarkan Perda  nomor 6 tahun 2011 tentang K3, dimana pada pasal  51 ayat 1 poin 57 menyebutkan menjajakan cinta  atau tingkah laku diduga akan berbuat asusila di tempat umum lainnya. Serta tempat-tempat yang dicurigai akan digunakan perbuatan asusila,"ucapnya.

Lanjutnya, semua yang diamankan oleh Satpol PP itu diberikan pembinaan dan akan dilakukan sidang tindak pidana ringan (tipiring) dan nanti hakim pengadilan yang memutuskannya. Ia menambahkan, razia ini akan kembali dilakukan untuk menciptakan suasana kota yang tertib, aman dan kondusif.

"Razia semacam ini akan terus kita gelar dan kedepan bukan hanya kos-kosan saja tapi juga hotel,"tegasnya.

Ia menghimbau kepada warga Karawang meminta tempat kos jangan dijadikan tempat mesum. Pihaknya juga akan memanggil ke tiga pemilik tempat kos-kosan dan akan dimintai keterangannya, demikian.(Sule)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size