Skip to main content
S
Suasana Rangkaian Acara Family Day

Sambut Hari Bhakti Pemasyarakatan, LPKA Gelar Family Day 

Bengkulu, Tuntasonline.com - 
Lembaga Pembinaan Khusus Anak Klas II Bengkulu menggelar acara family day  dengan mengangkat tema together in harmony.

Kegiatan ini dilakukan dalam Rangka menyambut hari Bhakti pemasyarakatan ke -55. Serta menyambut kedatangan bulan suci Ramadhan tahun  1440 H untuk para anak berhadapan dengan hukum (ABH) di LPKA KLAS II BENGKULU.

"Acara ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa kebersamaan antara orang tua Andik, juga untuk pihak LPKA guna mempererat kebersamaan dengan para mitra yang selama ini turut membantu LPKA untuk menciptakan keharmonisan pembinaan Anak didik ," kasi Pembinaan LPKA, Dudi Angriyono.

LPKA KLAS II Bengkulu bekerja sama dengan PKBI Bengkulu, Forum Anak Bengkulu dan IAIN Bengkulu, dalam melaksanakan family day ini. Acara ini dihadiri oleh Direktur Rumah Sakit Kota Bengkulu, Ketus BNN kota Bengkulu, Kepala DP3P2AKB, PKBM, Ketua GPS dan Orang tua Andik.

"Kami fokus pada untuk membantu para anak didik ini agar dapat merubah kebiasaan sebelum masuk LPKA. Sehingga dapat menerima hak-haknya sebagai anak-anak. Dalam hal ini kami mengharapkan semua pihak atau OPD yang terkait dapat bersinergi demi membantu terwujudnya hak-hak dari anak didik," ucap direktur PKBI Bengkulu, Abdul Salim Ali Siregar.


Di kesempatan yang sama tersebut juga diadakan penandatanganan Kerja Sama antara LPKA Bengkulu dan Mitra. Kemudian dilanjutkan dengan sungkeman dan pemberian surat Andik kepada orang tua. kegiatan berjalan khidmat dan haru, tangispun tak terbendung baik dari orang tua maupun Andik LPKA Bengkulu.

"Selain itu diadakannya family day guna mempererat hubungan antara lpka dengan mitranya. Dan faktoryang paling penting adalah menjaga keharmonisan hubungan antara orang tua dan anak didik. Karena memang Andik ini memiliki hak serta masih falamtanggung jawab orang tua,  tidak boleh lepas," tambah Salim.(Cw1)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size