Skip to main content
Bukti
Bukti Penerimaan Laporan oleh Panwaslu Seluma

Warga RGM 1 Laporkan Dugaan Pelanggaran Pemilu

Seluma, TuntasOnline.Com – Alta Harmiyanto, Warga Desa RGM 1, Kecamatan Semidang Alas, Kabupaten Seluma melaporkan dugaan pelanggaran Pemilu 2019 yang dilakukan salah satu Caleg DPRD Kabupaten Seluma pada Selasa Siang (24/04/2019) ke Panwaslu Seluma.

Dalam laporannya tersebut, Alta menerangkan bahwa salah satu Caleg DPRD Kabupaten Seluma tersebut menjanjikan warga uang senilai Rp.200.000,-/Orang dengan catatan memilih Caleg tersebut. Tidak hanya itu, Caleg yang dilaporkan tersebut pada juga telah membagikan 3 Sak Pupuk Bersubsidi kepada 3 warga.

Dalam laporannya, Alta juga melampirkan Dokumen Keterangan 3 Orang saksi, Foto 3 Sak Pupuk bersubsidi, dan rekaman audio. Berdasarkan dokumen keterangan 3 saksi, saksi membenarkan bahwa Caleg yang dilaporkan tersebut pada 19 Maret 2019 telah menjanjikan warga untuk memberikan sejumlah uang jikalau memilihnya pada Pemilu 2019 dan pada kesempatan tersebut juga sang Caleg Terlapor membagikan 3 Sak pupuk bersubsidi.

Diketahui, Caleg Terlapor merupakan Politisi Demokrat yang mencalonkan diri di Dapil III Kabupaten Seluma No urut 1 atas nama Dirhan Joyo. Untuk sementara berkas pelaporan telah diterima pihak Panwaslu Seluma dengan No  /LP/KAB/07.09IV/2019 yang diterima langsung oleh Wandy Gustavip.

Untuk sementara belum ada keterangan resmi dari pihak Panwaslu, namun pihak Panwaslu menegaskan bahwa pihaknya akan mempelajari lebih lanjut laporan tersebut terlebih dahulu.(Dy)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size