Skip to main content
N
Nurziah Nong

Nurziah Nong : Tanamkan Jiwa Sosial Layaknya Kartini

Bengkulu, Tuntasonline.com - Tepat 21 April dicanangkan sebagai hari Kartini. Kartini merupakan pionir perjuangan emansipasi wanita di Indonesia. Tekad gigih memperjuangan agar perempuan diperlakukan sama seperti kaum laki – laki.

Sekarang perjuangan Kartini dilanjutkan dengan berbagai hal, yang dapat dilakukan seorang wanita untuk mengabdikan serta memberikan manfaat bagi sekitarnya.

Salah satunya Nurziah Nong, wanita yang sejak 2010 menjadi tenaga sosial di kota Bengkulu ini telah memperlihatkan arti dari perjuangan Kartini. Pasalnya kesetiaan serta kepedulian akan sekitarnya, ditunjukkan setiap kesehariannya.

"Emansipasi bunda, Sangat tinggi lebih dari pada zaman kartini. Dengan membawa misi sosial di bidang disabilitas dalam memperjuangkan hidup mereka yang disabilitas. Kalau ditagana motivasi dalam misi kemanusiaan," kata Nurziah Nong.

Mulai dari seorang Pekerja sosial masyarakat (PSM), hingga menjadi relawan Tagana. Seperti yang telah diketahui, Tagana merupakan organisasi sosial yang bergerakdalam bidang penanggulangan bencana alam dan bencana sosial yang berbasis kemasyarakatan.

"Baik bencana alam maupun bencana sosial. Bunda selalu siap stand bay dilokasi. Baik siang maupun malam. Melebihi seorang lelaki. Dengan mempelajari zaman Kartini, mereka memperjuangkan para prempuan tuk maju," tambah Nurziah Nong.

Wanita yang sudah lama berkecimpung dalam aksi sosial ini juga berpesan kepada generasi muda agar terus memperhatikan lingkungan sekitar baik alam maupun sosial. Sesuai pesan Ibu Kartini, wanita menjadi pionir gerakan perubahan, namun tetap memegang kodrat nya sebagai perempuan.(Cw1)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size