Skip to main content
T
Tampak Penghargaan Diterima Langsung oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Bengkulu

Hari Kartini, Kuliner Bengkulu Berjaya di Kuliner Expo Nusantara 2019

Bengkulu, Tuntasonline.com  - Bertepatan dengan hari Kartini, Bengkulu berhasil menorehkan prestasi yang membanggakan dikancah nasional. Dengan Kuliner khasnya, Bengkulu berhasil mencuri hati dewan juri Festival Kuliner Khas Nusantara VI dalam rangka HUT Taman Mini Indonesia Indah 2019.

Bengkulu mendapat juara umum lomba kuliner expo nusantara 2019, mendapatkan piala bergilir dari menteri  pariwisata.

“Ini kado istimewa momentum hari Kartini untuk masyarakat Bengkulu, bukti bahwa kuliner kita tidak sembarangan,” ujar Ketua TP PKK Provinsi Begkulu Derta Wahyulin, (21/04/2019).

Derta Wahyulin mengharapkan untuk kedepannya kuliner Bengkulu dapat menggema di tingkat Nasional bahkan di mancanegara.

Masakan khas Bumi Raflesia ini, berhasil raih Juara Umum mengungguli keliner lain dari berbagai daerah Indonesia.

Sesi penilaian awal, Bengkulu berhasil sabet Penyaji Unggulan Cita Rasa Terbaik mengalahkan Lampung dan Sumatera Selatan, pada akhirnya Bengkulu keluar sebagai Juara Umum Tingkat Nasional.

Kuliner Bengkulu yang disajikan pada festival tersebut, antara lain; pendap, kue tat, lawar, masak asam mercung unji dan beberapa makanan serta minuman khas Bengkulu lainnya. 

Dengan berjayanya kuliner otentik khas Bengkulu dalam kontes tersebut. Menjadi bukti nyata dari kelezatan makanan khasnya yang dapat membawa pamor bagi Bengkulu. Ini menjadi salah satu penyemangat bagi dinas ketahanan pangan Bengkulu. Yang pada juga turut menghadiri acara tersebut, kadis ketahanan pangan Bengkulu, mewakili tim penggerak PKK menerima piala dari Kementerian Pariwisata RI.(CW1)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size