Skip to main content
P
PPS Kelurahan Surabaya

Bentuk Abdi Negara, Ikut Sukseskan Pemilu 2019

Bengkulu, Tuntasonline.com  - Pemilihan Umum (Pemilu) pada 17 April 2019 memang merupakan pemilu terberat, jika dibandingkan dengan Pemilu sebelumnya. 

Pasalnya ada Lima kategori Surat Suara diantaranya untuk pemilihan Presiden, Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi, DPRD Kota, dan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI. 

Hal ini secara langsung berpengaruh terhadap beban kerja penyelenggara Pemilu 2019. Salah satunya untuk Panitia pemungutan suara (PPS).

"Dimana proses pemungutan suara di 63 TPS di sungai serut, kita wajib pantau. Memang perekapan yang dilakukan oleh KPPS itu sampai subuh," Panitia pemungutan suara (PPS) kecamatan Sungai serut, Hartono.

Warga kelurahan Surabaya ini menjelaskan tugas tugas selama menjadi PPS kecamatan Sungai serut, dimana beliau dan rekan lainnya mencurahkan segenap tenaganya demi ikut mengawal dan menyukseskan Pemilu 2019. Sehingga terhindar dari hal hal yang dapat mengciderai kesakralan dari pemilu.

"Suatu kepuasan dapat ikut menyelenggarakan Pemilu 2019 dan sukses dalam proses. Ini bentuk bakti negara yang kami lakukan untuk Indonesia," tegas Hartono.(Cw1)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size