Skip to main content
Foto
Suasana Istighozah Siswa SMPN 3 Rengasdengklok

Jelang UN, Siswa SMPN 3 Rengasdengklok Gelar Istighosah

Karawang, TuntasOnline.com - Untuk menghadapi ujian nasional ratusan siswa kelas IX SMP Negeri 3 Rengasdengklok Karawang, menggelar istighosah dan doa bersama. UN tingkat SMPN 3 Rengasdengklok akan dilaksanakan mulai hari Senin 22 hingga Kamis 25 April mendatang.

Kepala SMP Negeri 3 Rengasdengklok, Karawang, H. Abdul Karim, mengatakan istighosah dilaksanakan di mesjid lingkungan sekolah, yang diikuti oleh para siswa maupun elemen sekolah lainnya, dengan mendatangkan ustadz yang diharapkan dapat memberikan kekuatan mental dalam menghadapi unas.

"Istighosah ini kami selenggarakan dalam rangka memantapkan mental siswa agar siap menghadapi ujian nasional, disamping persiapan lahir seperti pembelajaran di internal sekolah dan luar sekolah,"ucapnya waktu ditemui Wartawan TuntasOnline.com, usai melaksanakan kegiatan istighosah, Kamis (18/04/19).

Selain melakukan doa bersama, ia juga mengimbau kepada para siswa untuk meminta doa restu kepada orang tua sebelum berangkat ujian. Para siswa diminta percaya diri dan berserah diri kepada Allah SWT agar semuanya berjalan lancar.

"Alhamdulillah, secara teknis atau secara lahir, persiapan sudah kami laksanakan dengan bimbingan intensif. Begitu juga dengan try out atau kelas khusus untuk persiapan Unas, dan lainnya. Sedangkan persiapan batin, kami adakan istighosah,"ujarnya.

Lebih lanjut H. Abdul Karim, mengatakan istighosah dihadiri 120 siswa bagi kelas IX yang akan mengikuti UN, dengan harapan dapat memberikan motivasi tersendiri kepada siswa sebelum maupun saat menghadapi Unas.

"Semoga Allah SWT memberikan hasil yang terbaik bagi seluruh siswa - siswi kami saat kelulusan nanti,"pungkasnya.(Sule)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size