Skip to main content
t
Tampak Warga Binaan Didampingi Petugas Saat Mencoblos di TPS Terdekat

251 DPTb Warga Binaan Disebar ke 32 TPS

Bengkulu, Tuntasonline.com  - Sebanyak 251 DPTb warga binaan yang ada di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bentiring disebar ke 32 TPS. Pasalnya TPS 21 yang ada di Lapas kekurangan surat suara.

"Sebanyak 251 DPTb warga binaan ini akan kami cover dengan menyebarkan ke 32 TPS terdekat. Masing-masing TPS tersebut akan diambil 10 surat suara, yang setelah pencoblosan akan dikembalikan ke TPS asal," kata komisioner KPU Kota Bengkulu, Romi Sugara, S. Sos.

Romi Sugara menjelaskan mekanisme dari pencoblosan ini, dimana dari 32 TPS itu akan diambil 10 surat suara yang masih berada di dalam amplop. Yang dibawa oleh 1 Sampai 2 orang KPPS ditambah saksi dan Panwas guna disampaikan ke TPS 21. Setelah dilakukan pencoblosan oleh warga binaan, akan dimasukkan kedalam amplop lagi kemudian dikirim kan kembali ke TPS asal.

Sebelumnya dijelaskan oleh pihak KPPS TPS 21, jika pihaknya hanya memiliki 89+2% surat suara yang diperuntukkan untuk DPT. Sedangkan untuk 251 DPTb masih menunggu pengiriman dari 32 TPS yang ditunjuk oleh KPU kota.


" Kami sudah membuka surat kotak suara pagi tadi, dan hanya terdapat surat suara untuk DPT. Jadi untuk DPTb belum tersedia. DPT hanya 89+2%," KPPS TPS 21 Lapas, Dadang Suherlam.

Dadang Suherlam juga menjelaskan pihaknya telah mengpayakan  jauh jauh hari, jadi idealnya kan dimunculkan DPT dan DPTb untuk mengakomodir surat suara.(Cw1)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size