Skip to main content
T
Tampak Persiapan Penertiban APK

Masa Tenang, APK Kota Bengkulu Mulai Dibersihkan

Bengkulu, Tuntasonline.com - Pesta demokrasi tinggal menghitung hari. Panwaslu Kota Bengkulu mulai  membersihkan Alat Peraga Kampanye (APK), yang mana Minggu 14 April 2019 telah memasuki masa tenang Pemilu 2019.


Penertiban APK tersebut dimulai dari yang terpasang di kawasan Kampung Bali dekat Masjid Jamik, dilanjutkan ke arah Jalan Rawa Makmur. 


Ketua Panwaslu Kota Bengkulu,  Rayendra Pirasad, mengatakan pihaknya bersama Satuan Polisi Pamong Praja mengupayakan setiap titik pemasangan APK akan dibersihkan. 


"Berdasarkan peraturan bahwa hari tenang tidak boleh ada kegiatan kampanye,  oleh karena itu kita lakukan penertiban," ucap Rayendra Pirasad.

Menurut Rayendra, pihaknya telah menyurati setiap peserta pemilu agar mereka dapat menurunkan APK-nya masing-masing, sebelum hari penertiban ini.


"Apabila belum diturunkan oleh pihak peserta Pemilu, maka kita akan minta satpol PP yang menertibkan," tambahnya. 


Hal yang sama disampaikan Kasatpol PP Kota Bengkulu, Mitrul Ajemi. Pihaknya mengharapkan untuk Pemilihan Umum  17 April 2019 nanti dapat berjalan dengan lancar, aman, dan tertib. 


"APK nya saja kita ambil, dan kita akan bikin berita acara untuk pembakaran karena sudah ada yang robek," kata Mitrul Ajemi. 


Untuk diketahui, tim penertiban APK dibagi menjadi empat tim dan dipencar disetiap empat dapil yang ada di Kota Bengkulu. Kemudian untuk penertiban APK milik Caleg dan Capres-cawapres ini akan dilakukan hingga tiga hari ke depan.(Cw1)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size